Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Sep 2018 22:55 WIB

TRAVEL NEWS

Perhelatan Putri Pariwisata Indonesia 2018 Kembali Digelar

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018 (Randy/detikTravel)
Finalis Putri Pariwisata Indonesia 2018 (Randy/detikTravel)
Jakarta - Ajang final pemilihan Putri Pariwisata Indonesia 2018 akan segera tiba akhir bulan ini. Sebelum itu, yuk kita kenalan dengan para finalisnya.

Tahun ini, pemilihan Putri Pariwisata Indonesia (PPI) pun kembali diselenggarakan untuk yang ke-11 kalinya. Sebelum malam final pada 28 September 2018 mendatang di LTC Glodok, para finalis pun dikumpulkan dalam acara Welcome Dinner di Balairung Soesilo Soedarman, Kemenpar, Jakarta, Senin (17/9/2018).

Total, ada 38 finalis yang terdiri dari 34 provinsi dan lebihnya berasal dari Jakarta. Dalam acara yang sama, turut hadir CEO El John, Johnie Sugiarto selaku penyelenggara dan Menpar Arief Yahya selaku tuan rumah. Berkaca dari keberhasilan Asian Games 2018, adapun tema besar yang diusung tahun ini adalah sport tourism.

Nantinya, para putri akan dilibatkan lebih jauh dalam event-event pariwisata. Baik berskala nasional maupun internasional. Yang paling dekat contohnya adalah meramaikan pertemua IMF dan Bank Dunia di Bali.

"Nanti ada pertemuan IMF di Bali. Anak-anak PPI ini akan kita libatkan dalam event internasional," ujar Arief.

Selaku founder El John, Johnie pun ikut mendukung langkah Kemenpar untuk melibatkan para putri dalam event kelas internasional. Setiap tahunnya, pihak El John memang rutin menerbangkan para putri terbaik untuk membawa nama Indonesia dalam kontes kecantikan serupa di luar negeri.

"Mulai tahun ini dapat support Kemenpar ke dunia internasional untuk 5 dari 15 yang kami kirim," ujar Johnnie. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED