Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Sep 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler Ini Coba Buka Pintu Darurat, Alasannya Bikin Kesal

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto:  Ilustrasi pintu darurat pesawat (Dikhy Sasra/detikFoto)
Foto: Ilustrasi pintu darurat pesawat (Dikhy Sasra/detikFoto)
Bogota - Ada insiden nyaris fatal pada penerbangan domestik di Kolombia. Seorang penumpang mencoba membuka pintu darurat pesawat dengan alasan yang tak terduga.

Seorang traveler pria diamankan oleh petugas keamanan setempat setiba di Bandara Bogota di Kolombia. Pria yang tidak disebutkan identitasnya ini diamankan karena berusaha untuk membuka pintu pesawat yang dinaikinya.

Dia diketahui naik penerbangan domestik dari Bogota menuju ke Monteria di Kolombia. Momen saat pria ini diamankan pun terekam dalam sebuah video amatir yang viral dan tersebar di media sosial.

Ditelusuri detikTravel dari beragam sumber, Kamis (20/9/2018), pria ini berusaha membuka pintu darurat pesawat hanya sekitar 30 menit setelah pesawat take off. Alasannya sungguh konyol dan tidak disangka-sangka oleh penumpang lainnya.
Traveler Ini Coba Buka Pintu Darurat, Alasannya Bikin KesalFoto: Penumpang rusuh di Kolombia (Twitter)


Pria tersebut merasa kepanasan di dalam kabin pesawat. Dia pun memprotes perihal ini dan merasa harus melakukan sesuatu supaya dia tidak kepanasan lagi. Akhirnya dia pun mencoba membuka emergency exit supaya ada angin masuk.

Penumpang lain sempat menghalangi aksi pria nekat ini. Begitu juga dengan kru kabin pesawat yang coba menenangkan si penumpang. Tapi pria ini tetap membandel dan terus mengancam akan membuka pintu darurat tadi.

Mendapati insiden ini, sang pilot memutuskan untuk putar balik dan mendarat di Bogota meski mereka baru mengudara sekitar 30 menit. Sesampainya di Bogota, penumpang rusuh tadi pun diamankan oleh petugas. Pria ini pun diamankan sambil diteriaki oleh penumpang sepesawat.

Juru bicara Bandara Monteria pun membenarkan peristiwa tersebut. "Ada penumpang yang agresif dan memicu masalah, sehingga pilot memutusan untuk kembali ke Bogota," ungkap juru bicara tersebut. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA