Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Sep 2018 19:55 WIB

TRAVEL NEWS

Epik! Detik-detik Kembang Api Tandai Peresmian Garuda Wisnu Kencana

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Kembang api diperesmian GWK (Haris/detikTravel)
Kembang api diperesmian GWK (Haris/detikTravel)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali. Usai penyalaan sirine tanda, kembang api menyala bersahut-sahutan. Keren!

Sabtu (22/9/2018) malam, sirine tanda peresmian ditekan oleh Jokowi bersama Presiden ke-5 RI Megawati, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Bali I Wayan Koster, dan Nyoman Nuarta, dari tengah panggung. Patung Garuda Wisnu Kencana yang gagah menjadi latar dari panggung tersebut.

Tak lama lampu sorot yang mengarah ke panggung dimatikan. Suasana mendadak gelap dan kembang api mulai dinyalakan satu persatu.

Warna-warni nyala kembang api itu kemudian menghiasi patung GWK yang kini dikelola oleh pengembang Alam Sutera. Patung setinggi 121 meter itupun terlihat makin megah dan mewah.

Epik! Detik-detik Kembang Api Tandai Peresmian Garuda Wisnu Kencana Foto: (Haris/detikTravel)


Letupan kembang api menyala selama sekitar 7 menit. Terdengar suara tepuk tangan meriah dari para hadirin dengan atraksi kembang api tersebut.

Sebelumnya lewat pidatonya, Jokowi memuji patung GWK yang merupakan buah mahakarya kekinian yang tak kalah dengan Candi Borobudur maupun Prambanan. Dia mengaku bangga dengan hadirnya ikon baru di Bali dan Indonesia tersebut.

"Selesainya mahakarya ini bukan hanya membanggakan masyarakat Bali tapi juga bangsa Indonesia. Ini membuktikan kita bangsa besar bukan hanya mewarisi karya masa lalu seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan. Tapi di era kekinian bangsa kita bisa melahirkan karya mahakarya yang baru yang diakui dan dikagumi dunia," kata Jokowi dalam sambutannya di area GWK Cultural Park di Jl Raya Uluwatu, Ungasan, Kabupaten Badung, Bali.

Sah sudah Garuda Wisnu Kencana diresmikan sebagai landmark baru Indonesia!

Epik! Detik-detik Kembang Api Tandai Peresmian Garuda Wisnu Kencana Foto: (Haris/detikTravel)
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.