Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Sep 2018 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Ustadz Abdul Somad dan Keindahan Raja Ampat

Afif Farhan
detikTravel
Ustadz Abdul Somad di Pianemo, Raja Ampat (ustadzabdulsomad/Instagram)
Ustadz Abdul Somad di Pianemo, Raja Ampat (ustadzabdulsomad/Instagram)
Sorong - Ustadz Abdul Somad sedang berkunjung untuk berdakwah di Kota Sorong, Papua Barat. Sekalian, dia menikmati keindahan Raja Ampat.

Hal itu dapat dilihat pada postingan Instagram pribadinya, ustadzabdulsomad. Dilihat detikTravel, Senin (24/9/2018) Ustadz Abdul Somad disambut dengan suka cita oleh masyarakat Kota Sorong.

Dari foto-foto yang diuploadnya, Ustadz Abdul Somad menampilkan kegiatan dakwahnya di Masjid Agung Waisai. Waisai sendiri merupakan ibukota Kabupaten Raja Ampat di Papua Barat.

Waisai berada di Pulau Waigeo dan merupakan kota besar di Raja Ampat. Bisa disebut juga sebagai pintu masuk Raja Ampat, sebab dari sana perjalanan bisa dilanjutkan ke berbagai destinasi seperti Pianemo, Kabui dan lainnya. Sedangkan dari Kota Sorong ke Waisai, memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan dengan naik boat.



Terlihat, UAS (begitu panggilan akrabnya) berfoto dengan latar pulau-pulau kecil yang indah. Tempat dia berfoto-foto itu adalah Pianemo, salah satu lokasi gugusan pulau karang yang cantik di Raja Ampat. Disebut-sebut yang tercantik setelah Wayag.

Pianemo juga sudah menjadi spot foto favorit wisatawan. Beberapa selebriti hingga tokoh-tokoh terkenal sudah berfoto di sana, seperti artis Pevita Pearce hingga Presiden RI Joko Widodo.

UAS berfoto dengan latar panorama alam yang indah di Raja AmpatUAS berfoto dengan latar panorama alam yang indah di Raja Ampat (ustadzabdulsomad/Instagram)


Dalam caption fotonya, UAS pun menulis 'Segenggam syurga jatuh ke bumi", begitu ungkapan Bupati Raja Ampat -Bapak Abdul Faris Umlati, SE- untuk menggambarkan keindahan alam Papua'. Suatu ungkapan yang pasti sudah tidak asing di telinga wisatawan, yang menggambarkan keindahan alam Papua.

Selamat menikmati Raja Ampat ustadz, jangan lupa cicipi papeda ya.




Tonton juga 'Medan Sulit Demi Keindahan Raja Ampat':

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED