Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Sep 2018 17:18 WIB

TRAVEL NEWS

Weekeend Ini, Ayo Tonton Kirab Budaya di Pantai Malang Selatan!

Muhammad Aminudin
detikTravel
Foto: Persiapan Kirab Budaya di Pantai Malang Selatan (Aminudin/detikTravel)
Foto: Persiapan Kirab Budaya di Pantai Malang Selatan (Aminudin/detikTravel)
Malang - Buat traveler yang mau berakhir pekan di Malang bisa melipir ke Malang Selatan. Ada acara Kirab Budaya sekaligus wisata pantai yang sayang untuk dilewatkan.

Tahun ini, Kirab Budaya yang termasuk bagian dari Malang Beach Festival 2018 mengambil tema Creative Carnival Custome. Sesuai temanya, akan banyak kreasi ditampilkan di sepanjang rute kirab yang dilalui.

Ketua Panitia Malang Beach Festival Nurcahyo menyatakan, kirab akan dimulai pukul 8 pagi besok. Titik keberangkatan berada di Pantai Bajulmati, Gedangan, Kabupaten Malang. Lebih dari 100 peserta yang mengikuti kirab, akan menyusuri JLS sepanjang kurang lebih 2 kilometer untuk menuju garis finish, yakni Pantai Ungapan.

"Tahun ini, mengambil tema Creative Carnival Custome. Peserta akan menampilkan hasil kreasi busana tradisional yang spektakuler, kesenian, dan kendaraan hias. Peserta berasal dari beragam kelompok masyarakat, OPD (organisasi perangkat daerah), dan lembaga lainnya termasuk perbankan," terang Nurcahyo pada detikcom, Jumat (28/9/2018).
Weekeend Ini, Ayo Tonton Kirab Budaya di Pantai Malang Selatan!Foto: (Aminudin/detikTravel)


Mulai siang ini, kata dia, peserta sudah banyak melakukan persiapan. Termasuk berangkat menuju JLS dimana menjadi lokasi kirab.

"Sudah banyak yang prepare. Start besok pagi, jarak tempuh menjadi pertimbangan bila berangkatnya besok," terangnya.

Dikatakan, kirab tentunya akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi siapapun yang datang menyaksikan. Dan tak kalah penting, siapapun yang datang bisa menikmati beragam panorama indah pantai di pesisir JLS.

"JLS tetap dipilih sebagai rute kirab. Siapa saja yang datang bisa sekaligus berwisata pantai yang bisa ditemukan di sepanjang JLS," ujarnya.
(Aminudin/detikTravel)(Aminudin/detikTravel)

Ditambahkan, rangkaian Malang Beach Festival 2018 masih terus bergulir. Festival paralayang dan sejumlah perlombaan akan digelar.

"Besoknya paralayang. Semua kegiatan dipusatkan di pantai-pantai berada di selatan Kabupaten Malang," tambahnya.

Sejumlah peserta kirab telah banyak berdatangan di JLS. Terutama peserta mobil hias dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED