Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Sep 2018 11:35 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Objek Wisata yang Terdampak Tsunami Palu

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Jembatan Vatulemo di Palu yang terdampak (Twitter Sutopo Purwo Nugroho)
Jembatan Vatulemo di Palu yang terdampak (Twitter Sutopo Purwo Nugroho)
Jakarta - Tsunami Palu yang terjadi kemarin malam juga berdampak pada rusaknya sejumlah objek wisata. Berikut beberapa yang telah diketahui.

Berdasarkan laporan yang diterima detikTravel dari Tim Crisis Centre (TCC) Kemenpar, Sabtu pagi (29/9/2018), tercatat sejumlah objek wisata yang terdampak di Palu.

"Pantai Talise dan Jembatan Vatulemo (ikon Palu) terdampak karena diterjang tsunami," ujar Ketua TCC Kemenpar, Guntur Sakti via pesan singkat.

BACA JUGA: Langkah Kemenpar Menyikapi Gempa Donggala & Tsunami Palu

Diketahui, kedua objek wisata di atas memang cukup berdekatan satu sama lain. Selain itu, Masjid Arkam Bab Al Rahman atau Masjid Apung Palu yang populer di kalangan wisatawan juga roboh ke laut.

Hal itu pun dibenarkan oleh Kabag Manajemen Krisis Kepariwisataan (MKK) Kemenpar, Desi Ruhati ketika dihubungi detikTravel.

"Itu yang sementara sudah kelihatan yang besar. Untuk selebihnya masih kita cek dengan pasti sementara atraksi alam budaya masih dalam kordinasi," ujar Desi.

Tidak hanya objek wisata. Sejumlah amenitas seperti Santika Palu dan Mercure Palu Hotel yang berlokasi di tepi pantai diketahui juga ikut terdampak.


(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.