Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Sep 2018 18:55 WIB

TRAVEL NEWS

Aldi Setelah 49 Hari Hanyut di Laut: Hidup Jangan disia-siakan

Afif Farhan
detikTravel
Aldi Novel Adilang (Muhammad Ridho/detikFoto)
Jakarta - Bertahan hidup seadanya selama 49 hari hanyut di laut adalah hal yang luar biasa. Aldi pun berpesan untuk jangan sia-siakan hidup!

Aldi Novel Adilang menjadi bintang tamu d'Happening kali ini, Sabtu (29/9/2018). Dia pun menceritakan dengan lengkap kronologis dan kisahnya saat terombang-ambing selama 49 hari di lautan.

Aldi bekerja sebagai nelayan untuk menjaga rompong (rumah rakit di lautan). 14 Juli 2018, tali rumah rakitnya putus dan membuat rumah rakit bersama Aldi hanyut. Terombang-ambing sampai ke perairan Guam dan diselamatkan kapal berbendera Panama MV Arpeggio pada 31 Agustus 2018.

BACA JUGA: Saat Hanyut dan Kehausan, Aldi Mendengar Bisikan Turun Hujan

Apa yang Aldi lalui sungguh sangat luar biasa. Dia bertahan hidup dengan menghemat perbekalan dan setelah habis memakan ikan mentah. Dia sempat kehausan, sampai akhirnya mencelupkan baju ke laut untuk dihisap airnya demi mengurangi rasa asin.

Tak sampai di situ, Aldi harus merasakan lautan yang panas di siang dan malam hari. Asal tahu saja, cuaca yang panas dapat dirasakan di laut dibanding di daratan. Belum lagi, Aldi harus mawas diri dari hiu-hiu yang ukurannya besar yang mengelilingi rumah rakitnya. Terakhir, Aldi pun sempat ingin bunuh diri.

"Pertama kali bertemu dengan papa mama, tidak bilang apa-apa, hanya memeluk dan menangis," kata Aldi ketika ditanya apa yang dilakukan pertama kali setelah bertemu keluarga dan orangtua.

Aldi Setelah 49 Hari Hanyut di Laut: Hidup Jangan disia-siakan(Muhammad Ridho/detikFoto)


Setelah melalui berbagai hal yang menembus batasnya, apa arti hidup bagi Aldi?

"Arti hidup itu, selama hidup jangan disia-siakan," jawabnya.

Ya, Aldi sudah merasakannya sendiri. Merasakan betapa berharganya hidup dan berjuang demi untuk terus hidup. Aldi sudah merasakan putus asa yang tak berkesudahan, tapi sekali lagi, dia benar-benar ingin terus bertahan, selamat dan hidup.

"Saya juga lebih banyak bersyukur, sudah selamat sampai daratan sudah bertemu orangtua dan saudara-saudara semuanya," ujar Aldi.

Semoga kisah Aldi yang terombang-ambing di lautan selama 49 hari bisa menginspirasi kita semua. Menginspirasi kita agar bisa lebih menghargai betapa indahnya hidup ini, sekaligus mengajarkan kita untuk terus bersyukur kepada Tuhan. Bersyukur atas apa yang selama ini sudah kita dapatkan.

Saksikan kisah selengkapnya, d'Happening Aldi 'Life of Pi' berikut ini:

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA