Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 12 Okt 2018 19:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kenalkan Seni Budaya Indonesia, Mandiri Dukung Pagelaran I La Galigo

Nabila Nufianty Putri
detikTravel
Foto: (dok Mandiri)
Foto: (dok Mandiri)
Jakarta - Epos I La Galigo merupakan pentas seni yang diinisiasi oleh Badan Ekonomi Kreatif, yang diselenggarakan di Peninsula Island Kawasan Nusa Dua pada 8-14 Oktober 2018. Kegiatan pentas seni itu juga sebagai menyemarakkan IMF-World Bank Annual Meeting.

Sebagai salah satu bank milik negara, Bank Mandiri turut mendukung pagelaran Epos I La Galigo di ajang Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group. Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, pergelaran I La Galigo bertujuan untuk menunjukkan keragaman seni budaya Indonesia pada momen pertemuan internasional tersebut.

"Selain menyediakan layanan transaksi keuangan, kami juga mendukung pementasan I La Galigo bagi para delegasi dan partisipan IMF-Wolrd Bank Annual Meeting," kata Rohan dalam keterangan tertulis Jumat, (12/10/2018).

Epos I La Galigo mengisahkan kepahlawanan Sawerigading yang pertama kali dipanggungkan pada 2004 di Esplanade, Singapura, kemudian dipentaskan di Broadway, distrik teater di Kota New York. I La Galigo sendiri merupakan naskah kuno yang terdiri 360 ribu bait dengan lima pasang kalimat pada setiap baitnya.

Selama penyelenggaraan IMF-World Bank Annual Meeting, panggung untuk I La Galigo dibangun secara khusus di Pulau Peninsula, kawasan The Nusa Dua. Panggung itu dilengkapi dengan tata cahaya dan suara canggih.

Bank Mandiri berkomitmen untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan IMF-World Bank Summit. Bentuk dukungan itu diantaranya melalui penempatan layanan keuangan yang akan dibutuhkan para delegasi. Seperti penempatan 6 ATM di sekitar Bali Nusa Dua Conference Center, yang menjadi lokasi utama IMF-WB Annual Meeting 2018. Selain itu juga terdapat 2 unit money changer di kawasan Bali Collection Nusa Dua untuk memudahkan delegasi bertransaksi.

Tidak berhenti sampai di situ, Bank Mandiri juga telah menempatkan mesin EDC Mandiri di hotel-hotel yang menjadi official partner dari event tersebut di kawasan Nusa Dua. Secara keseluruhan, para delegasi dapat memanfaatkan 446 ATM, serta layanan money changer di 54 kantor cabang jika ingin bertransaksi di Bali.

Sebagai sponsor utama perhelatan Bali Collection Festival selama September - Desember 2018. Khusus pada event ini, Bank Mandiri juga akan menempatkan EDC pada seluruh tenant yang ikut mengisi kegiatan tersebut.

Sedangkan di Pavilion Indonesia, Bank Mandiri menghadirkan penenun yang menjadi binaan Rumah Kreatif BUMN. Selain itu juga menempatkan 10 mesin EDC merah putih yang bisa digunakan oleh pemegang kartu debit atau kredit bank-bank milik negara. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED