Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Okt 2018 08:10 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Manusia yang Keliling Dunia Dua Kali

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: (Charalampos Babis Bizas/Facebook)
Foto: (Charalampos Babis Bizas/Facebook)
Athena - Traveling ke beragam belahan dunia mungkin biasa saja. Namun bagaimana dengan berkunjung ke 195 negara sebanyak dua kali?

Perkenalkan, namanya Babis Bizas, seorang traveler asal Yunani. Dia mengklaim bahwa dirinya adalah 'most travelled person in the world' yang telah keliling dunia sebanyak dua kali!

Dikumpulkan detikTravel dari beragam sumber, Kamis (18/10/2018) pria berusia 64 tahun ini telah traveling semenjak tahun 1976, saat berusia 22 tahun. Semenjak itu dia mulai berkeliling ke beragam negara. Dia termotivasi secara alami karena keinginannya mengetahui bagian-bagian tersembunyi di dunia yang sulit diakses.

Kisah Manusia yang Keliling Dunia Dua KaliFoto: (Charalampos Babis Bizas/Facebook)


Adapun negara pertama yang dikunjunginya adalah Bulgaria dan Turki. Bizas muda pun memulai peralanannya dengan backpaker dan uang yang terbatas.

Dalam wawancaranya bersama Daily Mail, Bizas mengungkapkan dia melewatkan perkuliahannya dan merasa tidak mungkin lagi kembali ke universitas. Dia pun memutuskan untuk ke Asia.

Ketika uangnya menipis, Bizas pun mendapatkan pekerjaan di sebuah kapal Yunani yang berlabuh di Pelabuhan Kolombo, Sri Lanka. Dia pun berlayar ke Afrika dan Amerika.

Kisah Manusia yang Keliling Dunia Dua KaliFoto: (Charalampos Babis Bizas/Facebook)


Di tahun 80-an Bizas pun menyadari bahwa dia harus memiliki karir yang mempermudah dia untuk keliling dunia. Dia pun mendapatkan pekerjaan sebagai tour leader dan dia juga bertugas membuat planning trip ke tempat-tempat yang tidak populer.

"Saya telah melihat cagar alam dan kebudayaan Ethiopia. Saya juga senang memotret Himba di Namibia. Saya juga telah ke Kepulauan Solomon keempat kalinya," ungkap Bizas.

Kisah Manusia yang Keliling Dunia Dua KaliFoto: (Charalampos Babis Bizas/Facebook)


Pada tahun 2004, Bizas telah berkunjung ke 195 negara dengan negara terakhir adalah Timor Timur. Dari 365 hari dalam setahun sebanyak 300 hari digunakan Bizas untuk traveling.

Dari beberapa orang di dunia, Bizas adalah salah satu traveler yang telah berkunjung ke dua kutub bumi, utara dan selatan. Keren!

Untku mengabadikan perjalanannya, Bizas membagikan keseruan travelingnya dalam buku dan sebuah blog. Sampai saat ini dia pun masih melakukan pekerjaannya ini. Menyenangkan bukan? (sym/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED