Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Okt 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Emosi Kalau Baca! Rumput-rumput Pink di China Rusak Oleh Wisatawan

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (World Squares/Youtube)
Foto: (World Squares/Youtube)
Hangzhou - Suatu kejadian miris bikin geram dari China. Kebun berisikan rumput-rumput pink yang cantik, rusak akibat wisatawan yang foto-foto!

Dirangkum detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (18/10/2018) peristiwa itu terjadi di Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang. Terdapat suatu perkebunan dengan luas 4 hektar, berisikan rumput muhly pink. Seperti namanya, rumputnya berwarna pink dan sangat elok dilihat.

Sayangnya, keindahan rumput-rumput pink itu tidak bertahan lama. Gara-garanya, wisatawan setempat yang datang justru menghancurkannya!

Mereka berfoto-foto dengan 'brutal'. Ada yang berjalan di atas rumputnya, duduk di atas rumputnya sampai merebahkan diri.

Bikin Emosi! Rumput-rumput Pink di China Rusak Oleh WisatawanFoto: (World Squares/Youtube)


Terang saja, apa yang dilakukan wisatawan merusak rumput-rumput pinknya. Kunjungan wisatawannya pun tidak terbendung, apalagi untuk weekend.

Zhang, pengurus kebun tersebut sangat sedih. Memang sih wisatawan diperbolehkan datang, tapi ya tidak sampai merusak juga.

"Saya seperti melihat anak saya diganggu. Tetapi, saya tidak bisa berbuat apa-apa," katanya.

Asal tahu saja, rumput muhly pink diimpor dari Australia. Belum lagi, Zhang dan beberapa pengurus kebunnya butuh waktu 3 tahun agar rumputnya tumbuh.

Duh sedih banget ya!

(aff/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED