Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Okt 2018 21:20 WIB

TRAVEL NEWS

Waduh! Petugas Bandara Ini Temukan Babi Panggang di Koper Penumpang

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi babi panggang (Getty Images)
Foto: Ilustrasi babi panggang (Getty Images)
Atlanta - Entah siapa yang berniat untuk membawa babi panggang utuh ke dalam bagasi pesawat. Tapi, nyatanya benar-benar terjadi di AS.

Seperti dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Minggu (20/10/2018), Bandara Hartsfield-Jackson di Atlanta, Amerika Serikat dibuat geger karena petugas bandara menemukan satu porsi babi panggang utuh yang masih berbentuk aslinya. Makanan ini ditemukan di dalam salah satu koper penumpang.

Hal ini diketahui saat petugas Beagle Brigade, yang merupakan bagian dari Departemen Agrikultur dan Hewan AS inspeksi dengan seekor anjing pemburu. Anjing tersebut bernama Hardy, yang terlatih di pusat pelatihan anjing nasional Departemen Agrikultur AS di Georgia.

Saat diperiksa lebih lanjut, isi koper mencurigakan itu adalah babi panggang seberat 2 pounds (0,9 kilogram). Diketahui, penumpang yang mencoba membawa babi panggang tersebut berasal dari Ekuador. Pihak imigrasi setempat put angkat bicara.

"Ini adalah tindakan pertahanan kami untuk mencegah hama dan penyakit hewan dari produk pertanian yang masuk ke Amerika Serikat. Penyitaan ini juga sebagai bentuk bahwa keahlian petugas departemen agrikultur dan hewan dan mitra berkaki empat (anjing) kami bekerja luar biasa untuk melindungi Amerika Serikat," ujar Carey Davis, Port Area Director Badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS di wilayah Atlanta.

Amerika Serikat pun telah melarang semua produk babi dan hewannya dari negara lain untuk mencegah masuknya berbagai penyakit. Produk pertanian pun harus dilaporkan ketika memasuki wilayah AS.

Akhirnya, babi panggang tersebut terpaksa dihancurkan dan dimusnahkan petugas. Ada-ada saja! (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED