Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Okt 2018 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Pilot Maksa Minta Kursi First Class, Pesawat Delay 2 Jam

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi maskapai Thai Airways (Thai Airways)
Zurich - Kejadian ini dijamin bikin geleng-geleng kepala. Saat tidak bertugas, dua orang pilot memaksa minta kursi kelas utama.

Seperti yang dilansir detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (23/10/2018) kejadian ini berlangsung 11 Oktober lalu dalam penerbangan Thai Airways dari Zurich menuju Bangkok. Seorang pilot yang bertugas meminta kru kabin untuk memberikan kursi kelas utama kepada temannya yang sedang tidak bertugas.

Namun, kursi first class sudah terisi penuh. Sang pilot yang sedang tidak bertugas pun juga tidak memiliki tiket first class. Namun, ada kursi kelas bisnis yang tersedia.

Meskipun begitu, sang pilot yang sedang sedang bertugas tetap meminta kru kabin untuk memberikan kursi first class kepada temannya. Akhirnya, teman sang pilot mendapatkan kursi kelas utama, namun pesawat terpaksa tertunda selama hampir 2 jam.

Seharusnya, penerbangan tersebut dijadwalkan take off pukul 13.30 waktu setempat. Namun, jadi berangkat pada pukul 15.30 waktu setempat.

Pihak Thai Airways pun mengucapkan permintaan maaf. Mereka menganggap kejadian ini tidak profesional karena mengakibatkan penundaan terhadap semua penumpang.

Namun, situs One Mile At a Time mengungkapkan penerbangan TG 971 itu menggunakan armada kombinasi yang tidak menjual kursi kelas utama. Sehingga, penumpang yang dapat kursi di kelas utama pun tidak dirugikan secara harga tiket. Meskipun begitu, pihak Thai Airways tetap meminta maaf atas kesalahan yang terjadi. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA