Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Okt 2018 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Langsung Moskow-Denpasar Siap Dibuka Akhir Oktober

Angel Billabong di Nusa Penida, favorit wisman Eropa (Khairul Leon/d'Traveler)
Moskow - Kabar baik untuk para traveler! Mulai 28 Oktober 2018 akan ada penerbangan langsung dari Moskow di Rusia ke Bali di Indonesia. Liburan jadi makin gampang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Matvienko saat menyambut Delegasi DPD RI yang dipimpin oleh Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) di Moskow, Rusia, Selasa (23/10/2018).

"Perlu saya sampaikan pada bulan Oktober ini penerbangan langsung Moskow-Denpasar akan diresmikan," ujar Valentina.

Rencana penerbangan langsung Rusia-Indonesia dan sebaliknya ini disediakan oleh Maskapai Rossiya Airlines. Meski sudah beberapa kali ada percobaan, pesawat rute ini secara resmi dibuka pada 28 Oktober 2018.

Menurut Valentina, Rusia tengah mengkaji penerbangan rute langsung ke dan dari Indonesia dari kota lain. Selama ini ini, perjalanan menuju Rusia masih perlu transit melalui sejumlah negara di antaranya Singapura, Thailand, dan Dubai.

"Kita berharap akan mengembangkan kembali," ucapnya.

Sejak Indonesia menerapkan bebas visa, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Tanah Air. Saat ini Rusia juga tengah memproses untuk memberikan kemudahan bagi WNI yang hendak datang ke negara beruang merah itu.

"Pada tahun 2015 pemerintah Indonesia telah memberikan bebas visa bagi warga Rusia yang berkunjung ke Indonesia khususnya pada tahun lalu 2017 jumlah warga Rusia yang berkunjung ke Indonesia melebihi 70 ribu orang saya harap akan meningkat," sebut Valentina.

Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) menagih realisasi dari janji tersebut. Ia bahkan berharap agar Rusia juga bisa menerapkan bebas visa bagi WNI.

"DPD RI berharap dengan adanya pertemuan antara dua Ketua Dewan ini semoga Rusia juga memberikan fasilitas resiprokal kepada wisatawan dari Indonesia, agar hubungan people to people antara kedua bangsa kita akan semakin meningkat dan diperluas," ucap OSO. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA