Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 01 Nov 2018 19:10 WIB

TRAVEL NEWS

2019, Singapore Airlines Buka Rute Langsung Menuju Seattle AS

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi maskapai Singapore Airlines (Regis Duvignau/REUTERS)
Ilustrasi maskapai Singapore Airlines (Regis Duvignau/REUTERS)
Singapura - Singapore Airlines kembali membuka rute menuju Amerika Serikat. Kini, kota Seattle di Washington menjadi tujuannya.

Seperti dalam rilis yang diterima detikTravel dari Singapore Airlines, Kamis (1/11/2018) bahwa rute ini akan dibuka pada 3 September 2019 mendatang. Frekuensi penerbangan Singapura-Seattle direncanakan ada 3 kali dalam seminggu, kemudian bertahap ke 4 kali seminggu Oktober 2019.

Rute langsung menuju Seattle akan menggunakan armada Airbus A350-900 dengan 3 kelas. Yakni 42 kursi kelas bisnis, 24 kursi premium ekonomi dan 187 kursi kelas ekonomi.

"Penerbangan nonstop terbaru kami menuju Seattle kembali membuktikan komitmen kami untuk semakin memperluas layanan operasi pada pasar penting di Amerika Serikat dan mengembangkan jangkauan jaringan penerbangan. Layanan terbaru ini juga akan memperkuat hubungan Singapura dengan menyediakan konektivitas yang lebih cepat dan nyaman kepada para pelanggan dari pasar-pasar utama seperti Asia Tenggara, Asia Selatan, serta Australasia menuju Amerika Utara," ujar Goh Choon Phong, CEO Singapore Airlines.

Jadwal rute penerbangan langsung Singapura-Seattle akan dijadwalkan berangkat pukul 09.25 dan tiba pukul 09.05 waktu setempat pada hari yang sama (penyesuaian waktu) dengan nomor penerbangan SQ28. Sedangkan penerbangan Seattle menuju Singapura, SQ27 akan berangkat pukul 10.40 waktu Seattle dan tiba pada 17.30 di hari berikutnya waktu Singapura.

Traveler bisa langsung menggunakan rute ini pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu mulai September 2018. Bulan berikutnya, akan ada penambahan pada hari Minggu.

Singapore Airlines juga akan membuka rute menuju Los Angeles dari Singapura esok hari, Jumat, 2 November 2018. Sebelumnya, rute-rute menuju Amerika Serikat dari Singapura telah dibuka menuju beberapa kota, seperti Houston, San Fransisco dan New York di 2 bandara yakni John F. Kennedy dan Newark.

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED