Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 02 Nov 2018 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Judika Promosikan Keindahan Danau Toba Lewat Video

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: kemenpar
Foto: kemenpar
Jakarta - Danau Toba memiliki pesona yang indah dan eksotis. Tak heran jika penyanyi kelahiran Sumatera Utara, Judika bangga dan turut mempromosikannya lewat video.

Lewat unggahan videonya, Judika mengajak wisatawan untuk menikmati liburan ke danau terbesar di Indonesia ini.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Kementerian Pariwisata karena telah menetapkan Danau Toba sebagai destinasi prioritas di Indonesia," tutur Judika dalam keterangan tertulis, Jumat (2/11/2018).



Tanpa ragu, penyanyi yang juga merupakan suami dari Duma Riris ini juga mengajak para wisatawan untuk hadir ke Danau Toba.

"Percayalah penetapan ini tidak salah. Karena Danau Toba itu sangat indah. Danau Toba tidak kalah indah dengan Bali, Lombok, dan destinasi-destinasi lain di Indonesia," tuturnya.

Lantas apa saja sih yang bisa ditemui di Danau Toba? Untuk urusan ini, Judika mempunyai jawabannya sendiri.

"Danau Toba mempunyai pemandangan yang indah dan tempat-tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Untuk itu, saya mengajak wisatawan dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Danau Toba," paparnya.



Danau Toba memang menawarkan banyak tempat wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Untuk mendapatkan view menarik, wisatawan bisa berkunjung ke Huta Ginjang dan Menara Tele. Dari dua tempat ini, keindahan Danau Toba terpancar jelas. Bagi yang suka menari, bisa mengikuti atraksi Tari Tor Tor dengan latar belakang boneka Sigale-Gale.

Lebih lanjuut Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata Hiramsyah Thaib menjelaskan, khusus akhir pekan ini masyarakat bisa menikmati keindahan Danau Toba tanpa harus ke Sumatera Utara.

"Cukup datang ke Car Free Day di Jakarta. Karena, Minggu (4/11/2018) pagi, pesona Danau Toba akan dihadirkan di Jakarta. Lengkap dengan budaya dan sejumlah komunitas. Berbagai kegiatan juga akan digelar di sana," kata Hiramsyah.

Pesona Danau Toba bisa dinikmati CFD, tepatnya di Park and Ride Thamrin yang berada di samping Hotel Sari Pan Pacific Thamrin, Jakarta.

Dalam hal pesona Danau Toba Menteri Pariwisata Arief Yahya pun turut meyakinkan wisatawan. Dirinya menilai kualitas Danau Toba sebagai destinasi prioritas tidak perlu diragukan lagi.

"Dengan pesonanya, Danau Toba akan mampu menarik wisatawan. Baik dari dalam maupun luar negeri. Khusus warga Jakarta yang belum sempat ke sana, silakan datang ke Car Free Day di Thamrin. Karena pesona Danau Toba akan hadir di sana," kata Arief. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA