Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Nov 2018 07:20 WIB

TRAVEL NEWS

Pariwisata Indonesia Raih Penghargaan dari Lonely Planet

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (dok Kemenpar)
Foto: (dok Kemenpar)
London - Lonely Planet menasbihkan Indonesia sebagai negara terbaik untuk dikunjungi tahun 2019. Penghargaan itu diterima langsung Menteri Pariwisata Arief Yahya di London, Inggris.

Indonesia turut serta dalam World Travel Market (WTM) 2018 di London, Inggris . Salah satu pameran pariwista terbesar di dunia itu berlangsung dari 5-7 November 2018. Pavilion Indonesia menampilkan kapal phinisi dengan diikuti 55 Co-Exhibitor industri pariwisata dari seluruh Indonesia.

Dalam WTM itu juga, Indonesia menerima penghargaan dari Lonely Planet sebagai 'Top 10 Countries Best in Travel 2019'. Dalam informasi dari Kementerian Pariwisata kepada detikTravel, Senin (5/11/2018) penghargaan itu diserahkan oleh Ali Teeman selaku Director Client Solution Lonely Planet dan diterima oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya.

(dok Kemenpar)(dok Kemenpar) Foto: undefined


Lonely Planet memuji kekayaan alam dan budaya Indonesia yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Di mana tiap-tiap daerah menawarkan pengalaman yang berbeda.

"Lebih dari 17.000 pulau yang terdiri dari budaya, kuliner dan agama yang membentang antar pulau, menawarkan segudang pengalaman," tulis Lonely Planet.

Dalam penghargaan tersebut, Indonesia menempati peringkat ke-7. Berikut daftar selengkapnya:

1. Sri Lanka
2. Jerman
3. Zimbabwe
4. Panama
5. Kyrgyzstan
6. Yordania
7. Indonesia
8. Belarus
9. Sao Tome and Principe
10. Belize

Maju terus pariwisata Indonesia!


(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA