Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Nov 2018 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Puncak Bogor Punya Restoran yang Hadirkan Panda

Tia Reisha
detikTravel
Foto:  Raras Prawitaningrum/detikcom
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Bogor - Istana Panda dikenal dengan sepasang panda bernama Cai Tao dan Hu Chun yang punya tingkah menggemaskan. Di wahana yang terletak dalam Taman Safari Indonesia Bogor ini, pengunjung tidak hanya bisa melihat dua ekor panda, tapi juga bisa makan ditemani satwa yang lucu ini.

Di Istana Panda, pengunjung bisa menikmati santapan lezat di ruang VIP. Ruangan ini dilengkapi kaca berukruan besar yang langsung bersebelahan dengan exhibit outdoor Cai Tao.

Di Puncak Bogor, Ada Restoran Bernuansa Alam yang Hadirkan PandaPemandangan gunung dan lembah dari area outdoor/ Foto: Raras Prawitaningrum

Untuk makan di ruang VIP, pengunjung harus merogoh kocek Rp 500 ribu untuk 4 orang. Sementara untuk 8 orang harus membeli makanan sebesar Rp 1 juta.


Selain ruang VIP, Restoran Panda juga menyediakan area outdoor dengan pemandangan lembah dan gunung yang indah ditambah udara pegunungan yang menyegarkan. Area outdoor ini juga dihiasi pagar dengan bunga bougenville yang membuat restoran semakin indah dan berwarna-warni.

Restoran berkapasitas 500 orang ini juga menyediakan area indoor yang luas dan nyaman di antara area VIP dan area outdoor.

Selain menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai, Restoran Panda menyediakan jenis makanan yang menggugah selera. Mulai dari menu makanan khas Indonesia, Asia, sampai Western.

Mie Lamian jadi salah satu menu andalan di Restoran PandaMie Lamian jadi salah satu menu andalan di Restoran Panda Foto: Raras Prawitaningrum

Salah satunya menu khas Asia, Mie Lamian. Mie tarik khas Negeri Tirai Bambu ini disajikan dengan topping berupa chicken katsu atau daging bebek panggang serta dilengkapi dengan sayuran. Mie ini semakin lezat dengan tambahan sambal khas Asia, yakni chili oil.

Selain Mie Lamian, pengunjung juga bisa menyantap nasi tumpeng. ketika panda berulang tahun pada 28 September lalu, Restoran Panda memberikan tumpeng bagi yang memiliki tanggal ulang tahun yang sama dengan Cai Tao dan Hu Chun. Sementara dua giant panda ini mendapatkan bambu berbentuk tumpeng. Gemas!

Menu khas Indonesia seperti nasi tumpeng juga menjadi menu andalan Restoran Panda Menu khas Indonesia seperti nasi tumpeng juga menjadi menu andalan Restoran Panda Foto: Raras Prawitaningrum

Untuk bertransaksi, Restoran Panda merupakan satu-satunya tempat makan di Taman Safari Bogor Indonesia yang menyediakan cara pembayaran cashless.


Untuk masuk ke Istana Panda, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena wahana ini sudah termasuk harga tiket masuk Taman Safari Indonesia Bogor. Pengunjung juga akan diantar jemput menggunakan bus untuk sampai ke Istana Panda.

Selain menyantap makanan lezat bareng panda sambil menikmati udara pegunungan yang segar, pengunjung juga bisa bebas berfoto di beberapa spot instagramable yang disediakan. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED