Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Nov 2018 18:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tak Cuma Milenial, Singapura Juga Incar Muslim Traveler

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Masjid Sultan di Singapura (Thinkstock)
Foto: Masjid Sultan di Singapura (Thinkstock)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Tak hanya anak muda, Singapura juga ingin muslim traveler makin banyak yang berkunjung ke negaranya. Singapura memberi jaminan sebagai negara ramah terhadap turis muslim.

Turis milenial memang penting, tapi Muslim Traveler juga tak kalah pentingnya. Meski bukan negara muslim, tapi Singapura menjamin bahwa negaranya sangat ramah terhadap Muslim Traveler.

"Banyak orang yang nggak tahu bahwa Singapura adalah negara non muslim yang paling ramah terhadap turis muslim. Kita punya 3.000-an restoran/food outlet yang halal. Jadi tidak sulit menemukan makanan halal di Singapura," jelas Raymond Lim, Direktur Singapore Tourism Board (STB) untuk Indonesia di acara Urban Sneaker Society, Mal Pacific Place, Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Raymond kemudian memberikan contoh, restoran fast food yang digemari orang Indonesia, Subway kini sudah menyandang label halal. Traveler tidak perlu ragu kalau mau jajan Subway di Singapura.

"Sekarang, apa itu brand yang disukai orang Indonesia, Subway. Itu sekarang sudah halal. Sertifikasi halalnya baru-baru ini. Restoran fastfood lain, seperti KFC, Pizza Hut juga sudah halal," imbuh Raymond.

Untuk kapal pesiar, Raymond juga menjelaskan bahwa kini Cruise di Singapura sudah banyak yang halal. Dari dapurnya halal, bahan-bahannya halal, makanannya juga halal.

"Untuk cruise, kapal pesiar sekarang sudah ada halal kitchen. Alat-alatnya halal, bahannya halal, makanannya halal. Meski masih ada yang tidak halal, tapi tidak sulit untuk menemukan makanan halal di kapal pesiar," tutup Raymond. (wsw/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED