Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Cuma di Peru, Ada Alpaca Naik Taksi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi alpaca (Getty Images)
Cusco - Ada kejadian unik yang direkam turis di Kota Cusco, Peru. Kalau biasanya taksi dinaiki orang, kali ini ada seekor Alpaca ikutan nimbrung naik taksi.

Peru jadi salah satu 'Bucket List' impian banyak traveler. Selain Macchu Picchu, ada banyak keunikan Peru. Salah satunya yaitu hewan bernama alpaca. Di Peru, alpaca jadi hewan yang lazim ditemui traveler, layaknya kuda atau keledai.

Alpaca bahkan dipelihara oleh warga lokal. Yang lebih uniknya lagi, warga lokal Peru memperlakukan alpaca layaknya anggota keluarga mereka sendiri. Sebuah video menunjukkan, di Kota Cusco alpaca juga bisa naik taksi.



Dilihat detikTravel Selasa (13/11/2018), video alpaca naik taksi di Peru ini cukup viral di Instagram. Pengunggahnya bernama Andre Mendivil.

Dalam videonya, Andre menyebutkan kalau video tersebut diambil oleh ayahnya yang sedang berjalan-jalan di Kota Cusco, Peru. Andre menyebut video ini sebagai 'Something Different'.

Bagaimana tidak, layaknya anggota sebuah keluarga, seekor alpaca ikut tuannya naik taksi. Dalam video itu, ada 3 sosok yang terlibat, seekor alpaca, sesosok wanita tua dan seorang anak-anak perempuan.

Sebelum si alpaca masuk mobil, ada seorang wanita yang masuk duluan lewat pintu belakang. Setelah itu, barulah si alpaca masuk dan duduk di kursi belakang bareng wanita tadi.

Video diakhiri saat seorang anak kecil masuk mobil dan duduk di kursi depan samping sang sopir. Mereka bertiga pun siap berkendara naik taksi berwarna merah yang ukurannya cukup mungil itu.

Tidak diketahui kemana mereka akan pergi. Mungkin kembali pulang ke rumahnya. Ada-ada saja ya!

(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA