Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Freddie Mercury Adalah Ikon Zanzibar

Afif Farhan
detikTravel
Sang legenda, Freddie Mercury (Getty Images)
Jakarta - Freddie Mercury adalah legenda musik dari band Queen. Tak cuma itu, dia juga menjadi ikon Zanzibar, sebuah kepulauan di Afrika.

Film 'Bohemian Rhapsody' yang menceritakan perjalanan Queen begitu mencuri perhatian. Khususnya Rami Malek yang memerankan Freddie Mercury, aktingnya dinilai sempurna.

Lewat film itu, diceritakan juga bahwa Freddie Mercury lahir di Zanzibar. Suatu kepulauan di lepas daratan timur Afrika yang menjadi bagian negara Tanzania.

"Freddie Mercury nama aslinya Farrokh Bulsara, dia lahir di Stone Town, Zanzibar. Masih ada rumahnya," kata Minister for Information, Tourism and Heritage Zanzibar, Mahmoud Thabit Kombo dalam acara Zanzibar Tourism Road Show di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (13/11/2018).

BACA JUGA: Mengenal Tanah Kelahiran Sang Legenda, Freddie Mercury

Menurut Mahmoud, rupanya tak sedikit turis yang datang ke Zanzibar untuk melihat rumah tempat Freddie Mercury masa kecil. Bahkan di sekitarnya, ada restoran dan penginapan-penginapan dengan berbagai pernak-pernik sang legenda musik tersebut.

Freddie Mercury Adalah Ikon ZanzibarRumah Freddie Mercury di Stone Town, Zanzibar (TripAdvisor)


"Kebanyakan turis dari Eropa yang datang ke rumah Freddie Mercury, mereka adalah fansnya. Restoran-restoran menyetel lagu-lagu Queen dan terdapat berbagai informasi tentang Freddie Mercury layaknya museum mini," papar Mahmoud.

Mahmoud berujar, Freddie Mercury menjadi salah satu daya tarik turis untuk datang ke Zanzibar. Tak ayal, beberapa operator tur di sana menjual paket wisata Freddie Mercury Tour. Semacam napak tilas kehidupannya yang bermula dari Zanzibar.

"Freddie Mercury adalah salah satu ikon Zanzibar," tutupnya.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA