Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Nov 2018 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Garuda Indonesia Grup Luncurkan Free WiFi di Atas Pesawat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Suasana press conference (Randy/detikTravel)
Foto: Suasana press conference (Randy/detikTravel)
Jakarta - Kabar baik untuk para traveler milenial dan pebisnis. Garuda Indonesia Grup akan meluncurkan fasilitas WiFi di atas pesawat untuk rute domestik. Gratis!

Pihak Garuda Indonesia Grup kembali menunjukkan komitmennya pada para penumpang, kali ini lewat fasilitas WiFI gratis di pesawat maskapai Garuda Indonesia dan Citilink. Hal itu pun diungkapkan dalam press conference peluncuran free WiFi di Aula Garuda Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Di tahun 2013 lalu, maskapai Garuda Indonesia pernah meluncurkan fasilitas WiFi untuk penerbangan rute internasional di pesawat jenis B777-300ER dan Airbus A330. Kini, fasilitas WiFi itu akan dihadirkan secara gratis bagi penumpang di semua rute domestik.

"Layanan inflight WiFI ini merupakan terobosan baru di mana Garuda Indonesia Grup jadi yang pertama menyediakan WiFi gratis untuk penerbangan domestik," ujar Direktur Citilink, Juliandra Nurtjahjo dalam kata sambutannya.

Sesuai tema besar acara, nantinya fasilitas premium yang sebelumnya hanya dapat dinikmati di pesawat Garuda rute internasional juga akan dapat dinikmati bagi penumpang di rute domestik. Diketahui, fasilitas itu akan lebih dulu dipasang di armada Airbus milik maskapai Citilink pada 28 Desember mendatang. Incarannya adalah traveler milenial yang melek media sosial.

Dalam acara tersebut hadir juga Presdir Mahata Aero Teknologi, Muhamad Fitriansyah. Diketahui, pihak Garuda Indonesia Grup menggandeng Mahata Aero Teknologi untuk pemasangan teknologi tersebut di sejumlah armadanya.

"Garuda Indonesia Grup akan jadi yang pertama di Indonesia sebagai penyedia fasilitas free WiFi di pesawat dengan teknologi terbaik saat ini," pungkas Fitriansyah.

Dijelaskan oleh Fitriansah, pihaknya juga menggandeng Immarsat Aviation yang memiliki GX Aviation sistem. Di mana GX Aviation merupakan penyedia layanan nirkabel global berkecepatan tinggi pertama dan satu-satunya di dunia yang dikirim melalui jaringan High-Throughput Satellites (HTS).

"Mobile Connectivity adalah hal vital untuk membuat setiap orang dapat bertukar informasi setiap waktu. Ini adalah langkah besar yang dilakukan oleh kami bersama Citilink dan Garuda," tutup Fitriansyah.

Traveler pun sudah bisa menikmati fasilitas WiFi gratis tersebut di pesawat maskapai Citilink rute domestik akhir tahun ini. Sedangkan bagi penumpang maskapai Garuda Indonesia, fasilitas tersebut akan bisa dinikmati di armada A330 sekitar 6-8 bulan ke depan. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED