Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Nov 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Cara Jemput Orang di Bandara Ini Beda, Boleh ke Gate Kedatangan

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi Bandara (Thinkstock)
Ilustrasi Bandara (Thinkstock)
Seattle - Menemui orang yang dirindukan setelah menempuh perjalanan adalah hal yang menyenangkan. Apalagi, kalau benar-benar bertemu usai mendarat.

Inilah yang akan direncanakan oleh Bandara Internasional Seattle-Tacoma di Seattle, Amerika Serikat . Seperti dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (15/11/2018) bahwa kebijakan ini akan diuji coba mulai 9 November kemarin sampai 14 Desember mendatang.

Program ini dinamakan 'Visitor Pass Program', yakni kerabat penumpang pesawat bisa menjemput rekannya tepat di pintu kedatangan. Padahal, pada umumnya penjemputan dilakukan di pintu keluar gedung kedatangan atau area penjemputan terminal di bandara.

Jadi, penjemput harus mendaftarkan diri sebelum pukul 13.30 waktu setempat atau sehari sebelum kedatangan secara online kepada otoritas penerbangan AS. Jika diizinkan, penjemput akan mendapat kartu untuk akses masuk ke dalam gate.

Jadwalnya juga masih terbatas. Hanya tersedia mulai hari Selasa sampai Minggu, pada pukul 08.00 pagi sampai 22.00 malam waktu setempat.

Kebijakan ini masih terbatas dalam masa percobaan. Hanya dibatasi 50 penjemput setiap harinya.

Sebenarnya, hal ini menimbulkan pro dan kontra. Di satu sisi, penjemput bisa dengan mudah mencari kerabatnya, dan bertemu langsung. Tapi, tentunya proteksi keamanan harus ditingkatkan.

Namun, Managing Director Bandara Seattle Tacoma, Lance Lyttle memberikan penjelasan. Bahwa hal ini sudah didesain dan diberikan kemanan lebih. Misalnya, penjemput harus mengisi data dan menyertakan foto serta detail tiket penerbangan penumpang.

Di sisi lain, kebijakan ini juga bisa menambah keuntungan bandara dan beberapa toko yang ada di transit area. Mereka bisa berbelanja dan bersantap di sana. Tapi, yang paling ingin disampaikan oleh otoritas bandara adalah sisi sentimental.

"Faktanya, kita bisa menjemput dan bertemu kepada orang yang dicintai atau anak kita tepat di depan gate dan memberikan kejutan tentunya sangat menyenangkan," ujar Lance.


Cara Jemput Orang di Bandara Ini Beda, Boleh ke Gate Kedatangan
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED