Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 16 Nov 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

China Diprediksi Jadi Negara Wisata Paling Populer Tahun 2030

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Rita Uli Hutapea/detikTravel
Foto: Rita Uli Hutapea/detikTravel
Beijing - Melihat kondisi terkini, tak sedikit wisatawan China yang traveling. Namun, di tahun 2030 China diprediksi akan jadi negara paling populer di kalangan turis.

Prediksi itu pun dirilis dalam riset terbaru Euromotor International, perusahaan asal London yang bergerak dalam bidang analis pasar dan data. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Jumat (16/11/2018), ada riset berjudul 'Megatrends Shaping the Future of Travel' karya Wouter Geerts mengulas beberapa data pendukung terkait prediksi itu.

Dalam kalimat di halaman awal laporan tersebut tertulis, kalau sekitar 1.000 pakar di bidang analis membagi 8 pilar utama yang bisa membentuk prediksi pada industri travel dan perilaku traveler di masa mendatang.

Delapan pilar tersebut antara lain, keinginan untuk mengeskplorasi, perpindahan pasar, gaya hidup sehat, belanja, lokasi liburan kelas menengah, etika hidup, peningkatan nilai suatu barang dan konsumen yang saling terhubung.

Terkait data tersebut, salah satu yang paling menarik adalah soal pariwisata di Asia. Seperti Indonesia, China juga menganggap pariwisata sebagai salah satu kunci utama. Di tahun 2017, sektor pariwisata bahkan menyumbang 11% dari total GDP.

Hal itu pun bisa dilihat atas banyaknya investasi China terkait pembangunan infrastruktur hingga pembuatan aturan yang ramah wisatawan.

Atas tingginya tingkat pendapatan GDP-nya, China diprediksi dapat melampaui Amerika dan Jerman untuk urusan keberangkatan outbound di tahun 2030 seperti dijelaskan dalam tulisan tersebut.

Tak hanya urusan pasar outbound, di tahun yang sama China juga akan menjadi pasar inbound terbesar di dunia. Selain itu, sebagai negara dengan penduduk terbanyak di dunia, wisata domestik juga merupakan pangsa pasar besar bagi Pemerintah China.

Data menuliskan, kalau China menyumbang 4,7 miliar perjalanan domestik di tahun 2018 dan diprediksi bisa terus meningkat hingga 6,7 miliar di tahun 2023.

Hal itu bisa terjadi karena semakin mudahnya pengurusan visa ke China bagi turis , hingga majunya perkembangan internet yang memotivasi turis China untuk traveling.




Tonton juga 'Situs Bersejarah 3.000 Tahun Lalu Ditemukan':

[Gambas:Video 20detik]




China Diprediksi Jadi Negara Wisata Paling Populer Tahun 2030
(rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED