Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Nov 2018 10:35 WIB

TRAVEL NEWS

Mau Bertemu Burung Terbesar Se-Asia? Yuk ke Puncak Bogor

Tia Reisha
detikTravel
Foto: dok. Royal Safari Resort
Foto: dok. Royal Safari Resort
Jakarta - Melihat ragam satwa menjadi salah satu pilihan liburan yang seru. Apalagi jika liburan bersama buah hati. Yuk, liburan ke Puncak Bogor tepatnya di Bird Aviary Dewi Kinnaris untuk melihat ratusan burung yang cantik sekaligus jenis burung terbesar se-Asia.

Taman burung yang berada di area Royal Safari Resort ini memiliki 60 spesies dan 400 ekor burung. Pengunjung pasti terpukau melihat warna-warni corak burung yang beragam di taman burung ini.

Bird Aviary Dewi Kinnaris merupakan fasilitas yang ditawarkan Royal Safari Resort kepada pengunjung dengan memberikan wisata edukasi sekaligus rekreasi yang bermanfaat. Tempatnya yang unik akan membuat pengalaman berwisata terasa lebih berkesan.


"Di sini pengunjung bisa berinteraksi dan berfoto. Juga lokasinya ada di dalam resor, bukan kebun binatang sehingga menjadi keunikan saat menginap. Tamu bisa masuk ke dalam kubah taman burung, sedangkan di taman burung lain hanya bisa melihat dari luar," ujar Marketing Communication Manager Royal Safari Resort, Dian Sagita Andriyani kepada detikTravel, Senin (19/11/2018).

Kerennya lagi, Bird Aviary Dewi Kinnaris dilengkapi dengan 3 kubah berbeda sehingga pengunjung bisa merasakan pengalaman yang unik dari masing-masing kubah. Setiap kubah juga didesain seperti habitat asli bagi burung-burung yang singgah di dalamnya.

Mau Bertemu Burung Terbesar Se-Asia? Yuk ke Puncak Bogor Foto: dok. Royal Safari Resort

Di kubah pertama, wisatawan dapat memberi makan burung nuri dan berfoto bersama dengan membeli pakan terlebih dahulu. Burung nuri biasanya memakan buah-buahan atau biji-bijian. Uniknya, kalau burung nuri terbang dengan kelompoknya, mereka akan mengeluarkan suara yang nyaring.

Lalu, di kubah kedua wisatawan dapat melihat lebih dekat berbagai macam burung endemik Indonesia seperti burung Curik Bali dan Nuri Red Lory. Sementara di kubah ketiga, wisatawan akan merasakan pengalaman dikelilingi jenis burung hornbill seperti burung rangkong. Lebih serunya lagi, pengunjung tentu bisa merasakan sensasi memberi makan dan berfoto bersama burung rangkong alias burung terbesar se-Asia ini. Tertarik untuk mencoba?


Bird Aviary Dewi Kinnaris buka setiap hari dari pukul 09.00 - 16.00 WIB. Taman burung ini bisa dikunjungi baik oleh tamu yang menginap di Royal Safari Resort maupun untuk umum.

Tamu yang menginap tidak akan dikenakan biaya tambahan untuk mengunjungi taman burung ini. Namun tenang, pengunjung yang tidak menginap pun bisa masuk ke Bird Aviary Dewi Kinnaris dengan membayar Rp 50 ribu. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED