Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Nov 2018 12:20 WIB

TRAVEL NEWS

Jokowi: Mari Berwisata ke NTB

Panorama Gunung Baru Jari di kaki Rinjani (Dok. Balai Taman Nasional Gunung Rinjani)
Mataram - Pasca gempa Lombok yang terjadi bulan Juli lalu, kini keadaan telah berangsur pulih. Presiden Jokowi pun kembali mengajak wisatawan liburan ke NTB.

Ajakan itu pun diungkapkan oleh Presiden Jokowi lewat unggahan di laman Instagram resminya Sabtu ini (24/11/2018). Ia pun mencontohkan betapa amannya wisata di Lombok, terbukti dengan dibukanya kembali jalur pendakian ke Rinjani.

"Perlahan tapi pasti, Nusa Tenggara Barat mulai pulih setelah mengalami gempa bumi besar beberapa waktu lalu. Salah satun tandanya, pendakian ke Gunung Rinjani kini dibuka untuk wisatawan dan pecinta alam," tulis Presiden Jokowi.
View this post on Instagram

Perlahan tapi pasti, Nusa Tenggara Barat mulai pulih setelah mengalami gempa bumi besar beberapa waktu lalu. Salah satun tandanya, pendakian ke Gunung Rinjani kini dibuka untuk wisatawan dan pecinta alam. Satu dari empat jalur pendakian ke Gunung Rinjani telah dibuka awal pekan ini. Jalur itu dari arah Desa Aik Berik di Lombok Tengah. Tiga lainnya yakni jalur pendakian Timbanuh, dan Sembalun di Lombok Timur, serta Senaru, Lombok Utara. Tiga jalur ini masih ditutup karena rusak berat akibat gempa bumi. Mari berwisata ke NTB, menikmati keindahan alam, air terjun, dan padang savana, di sepanjang jalan menuju puncak Gunung Rinjani. Pendeknya, Lombok sudah aman untuk dikunjungi. Kedatangan wisatawan juga akan membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar kawasan taman nasional yang sempat lumpuh akibat gempa bumi Agustus lalu.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on Nov 23, 2018 at 7:33pm PST


Seperti diketahui, satu dari empat jalur pendakian ke Gunung Rinjani telah dibuka awal pekan ini. Jalur itu dari arah Desa Aik Berik di Lombok Tengah.

BACA JUGA: Jalur Baru Gunung Rinjani Dekat dari Bandara Lombok, Ini Rutenya

Tiga lainnya yakni jalur pendakian Timbanuh, dan Sembalun di Lombok Timur, serta Senaru, Lombok Utara. Tiga jalur ini masih ditutup karena rusak berat akibat gempa bumi.

"Mari berwisata ke NTB, menikmati keindahan alam, air terjun, dan padang savana, di sepanjang jalan menuju puncak Gunung Rinjani," tulis Jokowi.

Lombok sudah aman untuk dikunjungi. Kedatangan wisatawan juga akan membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar kawasan taman nasional yang sempat lumpuh akibat gempa bumi lalu. Ayo ke NTB!



Saksikan juga video ' Pelabuhan di Lombok Sudah Pulih, Namun Masih Minim Wisatawan ':

[Gambas:Video 20detik]


Jokowi: Mari Berwisata ke NTB
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA