Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Nov 2018 13:10 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Tipikal Liburan Turis China

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi turis China (Dikhy Sasra/detikTravel)
Jakarta - Tiap turis punya tipikalnya tersendiri. Kalau turis China, tipikal liburannya seperti apa ya?

Dalam Indonesia Tourism Outlook 2019 Deregulation In Cyber Tourism Era, seminar yang diselenggarakan Forum Wartawan Kementerian Pariwisata (Forwapar) di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (27/11/2018) kemarin, Yu Yen-Te, GM Regional Business Development SEA Baidu membeberkan tentang liburan turis China. Hal itu berdasarkan dari data Baidu, situs pencarian terbesar di China.

"Turis China itu, rata-rata booking penginapan pada 24 hari sebelum perjalanan. Mereka memang sangat memperhitungkan segala hal," katanya.

Menurut Yu Yen-Te, dalam satu tahun, sekitar 6,5 juta turis China liburan ke luar negeri. Tak tanggung, destinasinya dari dalam benua Asia sampai ke Benua Amerika.

"Top 10 destinasi turis China itu Thailand, Jepang, Hong Kong-Taiwan-Macau, Singapura, Vietnam, Eropa, Malaysia, Australia, AS dan Korea Selatan," terangnya.

BACA JUGA: Ini Tipe-tipe Turis yang Liburan ke Indonesia

Yu Yen-Te menambahkan, turis China paling banyak berpergian mengajak anak-anak alias satu keluarga (bapak, ibu dan anak). Disusul, mereka yang membawa pasangan.

"Untuk solo traveler, masih kecil angkanya dari turis China," katanya.

"Sedangkan kota keberangkatan turis China itu adalah dari Shanghai, Beijing, Chengdu, Guangzhou dan Shenzen," tambah Yu Yen-Te.

Indonesia sendiri, menurut Yu Yen-Te, merupakan destinasi yang menarik bagi turis China. Sudah ada beberapa carter flight dan promosi besar-besaran yang membuat turis China penasaran.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA