Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Nov 2018 15:20 WIB

TRAVEL NEWS

Berenang Sambil Jelajahi 7 Keajaiban Dunia di Safari Water World

Tia Reisha
detikTravel
Foto: Dok Taman Safari Indonesia
Foto: Dok Taman Safari Indonesia
Jakarta - Momen libur panjang yang akan segera tiba bisa dimanfaatkan untuk berwisata seperti berenang di waterpark. Agar lebih berkesan, cobalah berenang di waterpark dengan tema yang unik seperti menjelajahi 7 keajaiban dunia.

Tema unik ini dihadirkan di Safari Water World sehingga pengunjung bisa berenang sambil menjelajahi 7 keajaiban dunia yang dirancang dalam bentuk relief. Tema tersebut pun menjadikan waterpark ini sebagai salah satu wahana andalan di Taman Safari Indonesia Prigen, Pasuruan.


"Pengunjung bisa berenang dengan pengalaman berbeda. Nanti di sampingnya ada beberapa keajaiban dunia berupa relief yang berjejer di sepanjang kolam arus," ujar Manager Operasional Safari Water World, Shoffan Shoffa kepada detikTravel, Kamis (29/11/2018).

Berenang Sambil Jelajahi 7 Keajaiban Dunia di Safari Water WorldFoto: Dok Taman Safari Indonesia

7 keajaiban dunia yang dihadirkan di Safari Water World terdiri dari candi atau patung Angkor Wat, Air terjun Niagara, patung Budha Leshan, Piramida, Tembok China, Sphinx, dan patung Abu Simbel. Berenang di sini tentu memberi pengalaman seperti berada di sungai petualangan.

Saat berenang dan menjelajahi 7 keajaiban dunia, pengunjung akan disambt dengan sejuknya suasana di Safari Water World. Sebab, wahana rekreasi keluarga ini terletak di kaki Gunung Arjuno sehingga pengunjung bisa menikmati panorama pegunungan dengan udara segar. Bahkan, air kolamnya saja langsung mengalir dari Gunung Arjuno.

"Ini kan lokasinya di kaki Gunung Arjuno, jadi pengunjung waktu berenang bisa sambil menikmati indahnya pemandangan gunung dan udara yang sejuk. Air kolamnya juga dari Gunung Arjuno," lanjut Shoffan.

Selain kolam arus yang menawarkan petualangan seru, waterpark yang sangat tematik ini juga masih punya 3 kolam lainnya, yakni kolam anak, kolam dewasa, dan kolam adrenalin.

Di kolam adrenalin, pengunjung bisa mencoba 2 jenis slide yang siap memacu adrenalin. 2 slide ini adalah Super Bowl Water Slide dan Boomerang Water Slide. Super Bowl Water Slide merupakan seluncur air setinggi 15 meter yang akan membawa pengunjung menuruni lorong sebelum akhirnya berputar di dalam wadah raksasa.

Sementara Boomerang Water Slide merupakan seluncur air yang menerapkan mekanisme dari senjata khas suku Aborigin yang akan membawa peseluncurnya teruntang-anting hingga diketinggian 15 meter. Berani coba?

Berenang Sambil Jelajahi 7 Keajaiban Dunia di Safari Water WorldFoto: Dok Taman Safari Indonesia

Kalau masih kurang menantang, pengunjung bisa juga berenang bersama buaya. Tapi tenang, buaya ini berada di dalam aquarium raksasa sehingga dibatasi oleh kaca tebal yang aman.

"Di Safari Water World juga bisa berenang bersama buaya. Buayanya ada di dalam aquarium kaca jadi pengunjung bisa melihatnya dari dekat dan tetap aman," jelas Shoffan.


Untuk masuk ke Safari Water World, ada dua jenis tiket terusan yang bisa pengunjung pilih, yakni Tiket Badak dan Tiket Gajah. Tiket Badak dijual seharga Rp 110 ribu untuk weekdays dan Rp 135 ribu untuk weekend. Dengan tiket ini, pengunjung sudah bisa masuk ke Safari Water World dan wahana lain, yakni Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Show, dan 22 permainan lainnya.

Sementara Tiket Gajah dijual seharga Rp 135 ribu untuk weekdays dan Rp 160 ribu untuk weekend. Tiket ini sudah termasuk Safari Water World, Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, 6 Animal Show, 6D Cinema, dan 22 permainan lainnya. (ega/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED