Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Nov 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Hai Pecinta One Piece, Luffy Lagi di Singapura Nih

Afif Farhan
detikTravel
Selamat datang di Hello, One Piece Luffy is Here! (Afif Farhan/detikTravel)
Selamat datang di 'Hello, One Piece Luffy is Here!' (Afif Farhan/detikTravel)
Singapura - Penggemar manga One Piece harus datang ke Resorts World Sentosa, Singapura untuk liburan akhir tahun. Lagi ada pameran 'Hello, One Piece Luffy is Here!'.

Pamerannya berlangsung di The Maritime Experiental Museum, Resorts World Sentosa, Singapura. Seperti didatangi detikTravel, Kamis (29/11/2018) kemarin, pameran ini sungguh memanjakan para pengemar manga One Piece.

Usut punya usut, pameran 'Hello, One Piece Luffy is Here!' langsung diprakasai oleh Eiichiro Oda, sang pengarang manganya. Oda pun mengajak pengunjung untuk mengenal kisah-kisah Luffy lebih dekat, dengan memajang potongan-potongan cerita One Piece.

Begitu masuk, kita akan berkenalan lebih dekat dengan 3 tokoh sentral One Piece yakni Gol D Roger, Shanks dan tentu Monkey D Luffy. Seperti kita tahu, ada sejarah dan benang merah di antara 3 tokoh tersebut.

Hai Pecinta One Piece, Luffy Lagi di Singapura NihTiga tokoh penting One Piece (Afif/detikTravel)

Luffy sebagai tokoh utama, mengarungi lautan demi mencari One Piece dan menjadi raja bajak laut selayaknya mendiang Gol D Roger. Peran Shanks, bisa dibilang memberi tongkat estafet dari Gol D Roger ke Luffy. Tak ayal, Shanks adalah bekas anak buah Gol D Roger dan punya keyakinan kalau Luffy bakal menepati janjinya untuk mengembalikan topi jerami miliknya (yang mana itu pun pemberian Gol D Roger).

Setelah itu, kita akan melihat perjuangan Luffy dalam meraih mimpinya. Oda mengemasnya dengan syahdu, menampilkan 5 sifat yang menggambarkan kapten bajak laut Mugiwara tersebut.

Hai Pecinta One Piece, Luffy Lagi di Singapura NihLuffy sang pemimpin sejati (Afif/detikTravel)

5 Sifat itu adalah Ambition, Toughness, Freedom, Awareness dan Leadership. Itu dijabarkan dengan penggalan-penggalan dari perjalanan Luffy.

Lihatlah betapa ambisinya Luffy yang mengalahkan semua musuh-musuhnya dengan taruhan nyawa. Dia menolak beraliansi dengan 5.600 pasukan Cavendish, Bartolomeo dan lainnya karena percaya setiap orang punya impian dan kebebasan masing-masing. Serta satu lagi, betapa berambisinya Luffy menjadi lebih hebat dan berterimakasih atas jasa Rayleigh, Sang Raja Kegelapan!

Hai Pecinta One Piece, Luffy Lagi di Singapura NihLuffy dan kisah-kisah yang menggambarkan betapa kuat ambisinya (Afif/detikTravel)

Selanjutnya, kita akan dibuat terpukau dengan berbagai gambar-gambar One Piece yang penuh warna. Plus, ada replika meja kerja Oda yang bisa digunakan untuk menulis manga One Piece.

Masih belum selesai, ada permainan VR One Piece yang unik. Bukan melawan musuh-musuh macam Shichibukai dan Yonko, tapi kita bakal menggambar karakter-karakter tokoh One Piece.

Hai Pecinta One Piece, Luffy Lagi di Singapura NihIni replika mejanya Oda! (Afif/detikTravel)

Pameran 'Hello, One Piece Luffy is Here!' sudah dimulai sejak 27 November 2018 kemarin sampai 1 Januari 2019 nanti. Harga tiket masuknya SGD 15. Jam buka pamerannya dari pukul 10.00 sampai 19.00 waktu setempat.

Meski ruangan pamerannya tidak gede-gede amat, tapi sudah cukup membuat para penggemar One Piece riang gembira. Oda memang luar biasa, tahu bagaimana mencuri hati para penggemarnya.

Yuk ketemu Luffy di Resorts World Sentosa!

Hai Pecinta One Piece, Luffy Lagi di Singapura NihPenulis yang juga penggemar berat One Piece (Afif/detikTravel)
(aff/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA