Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Des 2018 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Jakarta Aquarium Raih Penghargaan ITTA 2 Kali Berturut-Turut

Tia Reisha
detikTravel
Foto: Jakarta Aquarium
Foto: Jakarta Aquarium
Jakarta - Sebagai salah satu wahana edutainment (education entertainment), Jakarta Aquarium kembali mendapatkan penghargaan Indonesia Travel dan Tourism Award (ITTA) 2018/2019. Destinasi wisata ini berhasil meraih kategori Leading Conservation Destination 2018/19.

Acara tahunan tersebut merupakan bentuk apresiasi bagi para pelaku industri pariwisata dan semua sektor terkait. Penghargaan ini pun menjadi yang kedua kalinya diterima oleh Jakarta Aquarium.

"Dua tahun berturut-turut kami memenangkan penghargaan yang diberikan oleh ITTA sebagai Best Leading Conservation Destination 2018/19. Ini membuktikan bahwa Jakarta Aquarium tidak bisa dipandang sebelah mata," ujar Director of Jakarta Aquarium Will Owens dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/12/2018).



Sebelumnya, ITTA Foundation dan panitia penyelenggara sudah melakukan beberapa tahap penilaian. di antaranya melalui voting online sejak November 2018 yang melibatkan 17 negara berbeda dengan tim penilai.

Lalu diikuti oleh penilaian dari BINUS School dan juri dari ITTA Foundation Board of Advisors. Pencapaian ini pun dinilai luar biasa karena kriteria yang ditetapkan untuk dinominasikan harus memenuhi standar yang tinggi.

"Dengan ini, kami pun sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah memilih kami sebagai acuan pilihan utama tempat edutainment. Kami akan terus memberikan banyak kejutan di Jakarta Aquarium untuk memanjakan masyarakat," sambungnya.



Ia juga mengatakan Jakarta Aquarium merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia yang memimpin program pengembangbiakkan dan konservasi. Wahana rekreasi ini dibuka pada April 2017 dan diresmikan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti pada 16 Oktober 2018.

Jakarta Aquarium menjadi tujuan wisata baru yang terletak di dalam pusat perbelanjaan, yakni Neo Soho, Jakarta Barat, yang memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Wahana ini selalu berusaha untuk memberikan tema baru dan kegiatan yang menarik, termasuk pengalaman dalam menikmati indahnya perairan Indonesia dan keanekaragamannya.

Uniknya, semua disajikan dalam konsep Urban Escapism yang menggabungkan kekayaan alam, budaya Indonesia, dan teknologi. Pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan akuatik dan darat seperti berang-berang dan penguin humboldt. Satwa ini merupakan hasil pengembangbiakkan yang sukses dengan Taman Safari Indonesia.

Will juga menyampaikan ada banyak atraksi yang ditawarkan Jakarta Aquarium, termasuk konten pendidikan yang disampaikan dalam teknologi canggih dalam 5D Theater dengan menggunakan simulator.

Semua fasilitas dan hiburan di lokasi wisata ini juga dirancang dan dioperasikan menggunakan teknologi canggih seperti layar sentuh. Sehingga memudahkan pengunjung untuk berpartisipasi, belajar, dan menikmati pengalaman yang baru.

Bukan sekadar melihat akuarium dan seisinya, tapi pengunjung juga bisa masuk dan menyelam ke dalam tangki akuarium utama di program Aqua Trekking. Pengunjung juga bisa berinteraksi dengan berbagai macam ikan.


Tonton juga 'Sensasi Aqua Tracking di Jakarta Aquarium':

[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Liburan Sekolah di Sea World Ancol

Selasa, 25 Jun 2019 06:50 WIB

Di Sea World Ancol, kita bisa liburan sekolah ditemani dengan aneka macam hewan laut. Bahkan kita bisa menyaksikan keseruan pemberian makan di akuarium.