Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Des 2018 16:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Wisata Singapura yang Didatangi 20 Juta Turis Setahun

Afif Farhan
detikTravel
Universal Studios Singapore di Resorts World Sentosa (Afif/detikTravel)
Singapura - Tahukah kamu, 1/3 turis yang liburan ke Singapura datang ke tempat wisata ini. Ada taman rekreasi, water park dan berbagai wahana permainan, bisa tebak?

Tempat wisata itu adalah Resorts World Sentosa. Punya luas 49 hektar, Resorts World Sentosa begitu singkatannya memiliki beragam destinasi wisata. Pengunjung bisa menjajal aneka permainan di Universal Studios Singapore, melihat dunia bawah laut di SEA Aquarium hingga yang terbaru seru-seruan di taman bermain VR yakni Headrock VR.

Resorts World Sentosa juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang pariwisata, termasuk hotel. Silakan pilih yang sesuai budget, mau bermalam di Hotel Michael, Hard Rock atau Festive Hotel.

BACA JUGA: Sisi Menyentuh Universal Studios Singapore

Hotel-hotel di kawasan Resorts World Sentosa yang selalu penuh saat musim liburan (Afif Farhan/detikTravel)Hotel-hotel di kawasan Resorts World Sentosa yang selalu penuh saat musim liburan (Afif Farhan/detikTravel)


Mungkin banyak yang bertanya-tanya, berapa sih kunjungan turis ke Resorts World Sentosa dalam satu tahun?

"Jumlah pengunjung Resorts World Sentosa setiap tahunnya mencapai lebih dari 20 juta orang dari segala penjuru dunia," begitu informasi resmi dari Resorts World Sentosa seperti yang diterima detikTravel, Senin (10/12/2018).

"Resorts World Sentosa telah mengkontribusi 1/3 total kunjungan internasional di Singapura," tambah informasinya.

Berfoto bersama hiu di SEA Aquarium (Afif Farhan/detikTravel) Berfoto bersama hiu di SEA Aquarium (Afif Farhan/detikTravel)Berfoto bersama hiu di SEA Aquarium (Afif Farhan/detikTravel)


Tak ayal, nyaris setiap hari kawasan Resorts World Sentosa selalu penuh kunjungan turis. Pasar tertinggi dikuasai India dan China, serta Indonesia pun masuk dalam daftar 10 besarnya.

Kemudahan akses, akomodasi dan fasilitas lainnya memang membuat turis betah dan nyaman selama berada di sana. Mungkin, kita perlu belajar dari Resorts World Sentosa untuk mengelola tempat wisata sekaligus mendatangkan banyak turis.

20 Juta turis datang ke kawasan Resorts World Sentosa setiap tahunnya (Afif Farhan/detikTravel)20 Juta turis datang ke kawasan Resorts World Sentosa setiap tahunnya (Afif Farhan/detikTravel)




Tonton juga 'Berjelajah di Singapura Biar Jadi Explorer Sejati':

[Gambas:Video 20detik]

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA