Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Des 2018 18:50 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Scoot Tawarkan Penerbangan Umroh Murah

Bona
detikTravel
Ilustrasi Maskapai Scoot (AFP PHOTO)
Ilustrasi Maskapai Scoot (AFP PHOTO)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Maskapai bertarif rendah, Scoot semakin gencar menggaet traveler muslim. Scoot menawarkan rute Jakarta-Jeddah lewat Singapura dengan harga bersahabat.

Dari rilis yang diterima detikTravel, Senin (10/12/2018) jumlah jemaah umrah Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Pada tahun 2017, Indonesia berada di peringkat kedua jemaah terbanyak dengan jumlah 875.958 jemaah, naik 25 persen dari tahun sebelumnya.

Scoot membuka rute umroh bagi traveler muslim Indonesia. Rute Jakarta-Jeddah yang transit di Singapura ini sudah ada pada tahun 2017.

Rute ini terbang 3 kali seminggu pada hari Senin, Kamis dan Sabtu. Scoot mengoperasikan pesawat Boeing 787 Dreamliner dengan kabin yang luas, atmosfer kabin yang nyaman, tidak berisik, dan kompartemen kabin yang lebih besar.

Pada saat memesan tiket, penumpang juga dapat membeli fasilitas modern tambahan seperti konektivitas Wi-Fi dalam penerbangan, stopkontak saluran listrik di kursi, serta makanan hangat, makanan ringan, dan minuman dari menu Scoot Café yang terus diperbarui.

Sebagai maskapai Low Cost Carrier (LCC), Scoot membandrol harga tiket pulang pergi mulai dari Rp 4.800.000 untuk kelas ekonomi FLY. Traveler yang mau menikmati kelas ScootBiz (kabin campuran) akan dikenakan harga mulai Rp 9.340.000.

Dalam kelas ScootBiz, penerbangan antara Indonesia dan Singapura yang dioperasikan oleh pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320, penumpang berhak untuk memilih kursi, jatah bagasi check-in 30 kg, jatah bagasi kabin 10 kg, makanan dan minuman, serta check-in dan boarding prioritas.

Sedangkan dalam penerbangan antara Singapura dan Jeddah yang dioperasikan oleh pesawat berbadan lebar (wide-body) Boeing 787 Dreamliner, penumpang ScootBiz dapat menikmati kursi kulit dengan ruang kaki dobel, layanan hiburan streaming, makanan dan minuman, stopkontak saluran listrik di kursi, serta check-in dan boarding prioritas.

"Terbang dari negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umrah di Indonesia. Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang yang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar," kata Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot.

Kemudahan lain juga bisa traveler dapatkan ketika melakukan pemesanan grup. Fasilitasnya berupa kursi standar, jatah bagasi check-in 30 kg, jatah bagasi kabin sampai 10 kg, makanan hangat bersertifikat halal dan makanan ringan lezat, selimut, dan jatah bagasi air zamzam 5 kg. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Laporan dari China

Foto: Gerbang Surga di China

Selasa, 22 Jan 2019 22:50 WIB

Nama Pegunungan Tai mungkin agak janggal di telinga orang Indonesia. Namun pegunungan ini dipercaya jadi gerbang surga untuk berdoa kepada dewa langit.