Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Des 2018 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Belum Pernah ke Toba? Nih, Ajakan dari Ihsan Tarore

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Jebolan Indonesian Idol Ihsan Tahore berkesempatan mempromosikan culture, nature sampai kuliner khas Danau Toba di Sales Mission #AyoKeToba, Trans Studio Mall, Makassar. Dia mengajak pengunjung untuk tak ragu lagi ke sana.

"Yang belum pernah ke Toba, wajib datang ke sana. Toba keren. Danaunya dapat Pantainya ada. Udaranya sejuk. Kuliner dan budayanya juga paten," ajak Ihsan dalam keterangan tertulis, Selasa (11/12/2018).

Ihsan bercerita tentang indanya Balige yang mirip Ubud, kuliner di Pantai Bulbul, kebun nanas terluas di dunia, pemandian air hangat, dan lain-lain. Dia juga mempromosikan keramahan penduduk yang berbalut budaya lokal serta kesenian tradisi menarik.



Pemandangan utamanya tentu saja birunya air Danau Toba. Kata Ihsan, sejauh mata memandang ada perbukitan seperti lukisan alam.

"Ini punya daya hipnotis yang kuat buat wisatawan yang berkunjung. Saya ucapkan terima kasih pada Kementerian Pariwisata serta pimpinan tertinggi Menpar Bapak Arief Yahya yang sudah mengangkat Danau Toba di Makassar," tutupnya.

Menpar Arief Yahya langsung merespon ucapan Ihsan tadi. Dia bahkan tak ragu melayangkan terima kasih kepada Ihsan lantaran sudah mengajak fansnya untuk berlibur di Danau Toba.



Ibarat produk, destinasi dengan ikon danau vulkanik itu langsung naik daun. Di antara ribuan destinasi wisata alam dan bahari di dunia yang menjanjikan, justru Danau Toba yang di-boosting oleh jebolan Indonesia Idol itu.

"Terima kasih Ihsan Tarore. Ini menjadi promosi yang luar biasa efektif. Sukses untuk Danau Toba, satu dari '10 Bali Baru' yang terus berbenah dan membaik. Horas!," ujar Arief.



Tonton juga 'Begini Caranya Menikmati Liburan di Danau Toba':

[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA