Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Des 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Naik Pesawat, Peluk Anjing Dulu...

Shinta Angriyana
detikTravel
Ilustrasi memeluk anjing (iStock)
Ilustrasi memeluk anjing (iStock)
Sydney - Naik pesawat bisa jadi kecemasan bagi sebagian orang. Bahkan, kini pihak bandara menyiapkan fasilitas khusus agar penumpangnya tidak takut dan panik.

Seperti dilansir detikTravel dari Travel+Leisure, Kamis (13/12/2018) Bandara Internasional Sydney memberikan terapi bagi traveler yang takut naik pesawat. Program ini dijalankan oleh American Airlines, bekerjasama dengan organisasi non-profit lokal Assistance Dogs Australia.

Terapi ini bisa dibilang cukup sederhana. Traveler yang memiliki kecemasan saat hendak naik pesawat, dapat memeluk anjing yang sudah terlatih dalam waktu singkat. Diharapkan, memeluk dan bermain dengan anjing dapat mengurangi kecemasan.

Program ini dinamakan emBark, yang tersedia di konter American Airlines, Bandara Sydney. Layanan ini tersedia mulai pukul 7-9 pagi waktu setempat di hari Selasa dan Kamis.


Selain mengurangi kekhawatiran, anjing-anjing di Bandara Sydney juga dilatih sebagai seorang asisten yang dapat membantu penumpang. Mereka sudah dilatih untuk bersosialisasi, menyesuaikan diri dengan lingkungan hingga dapat menunjukkan lift dan eskalator!

Bukan hanya membantu para penumpang, hal ini juga dimaksudkan untuk kegiatan jangka panjang. Diharapkan, Assistance Dogs Australia juga bisa membantu orang-orang yang mengidap autisme atau penyandang disabilitas.

Wah, bisa jadi penyelamat bagi traveler yang punya kecemasan berlebih saat mau naik pesawat nih! (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED