Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 18 Des 2018 13:45 WIB

TRAVEL NEWS

Pulau Umang di Pandeglang Kebakaran!

Bahtiar Rifa'i
detikTravel
Pulau Umang kebakaran (Polsek Sumur)
Pulau Umang kebakaran (Polsek Sumur)
Pandeglang - Resor Pulau Umang di kawasan Sumur, Kabupaten Pandeglang terbakar. Wisatawan yang berkunjung ke kawasan sana dievakuasi oleh warga dan tim penyelamat.

Kapolsek Sumur, AKP Supardi menggatakan, kebakaran di Pulau Umang akibat korsleting listrik di bagian genset di salah satu resor. Dari situ, api kemudian menyebar ke restoran sampai ke ruang penerimaan tamu. Api mulai muncul sekitar pukul 10.30 WIB dan dapat dipadamkan 1 jam kemudian.

"Penyebabnya karena korsleting dari genset, terus merambah ke restoran dan ke hall penerimaan tamu," kata AKP Supardi saat dihubungi detikTravel via telepon di Pandeglang, Banten, Selasa (18/12/2018).

Pulau Umang di Pandeglang Kebakaran!Asap kebakaran di Pulau Umang (Polsek Sumur)

Wisatawan di Pulau tersebut, katanya sudah dievakuasi ke Kecamatan Sumur. Dari laporan tim di lapangan, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Wisatawan sudah bisa dievakuasi. Ngggak ada korban jiwa, hanya materi saja, luka-luka juga nggak ada," ujarnya.

Pulau Umang merupakan objek wisata di Kecamatan Sumur, Pandeglang. Pulau ini dekat ke kawasan Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK). Penamaan pulau ini diambil dari hewan mirip keong yang disebut umang oleh warga sekitar.



Tonton juga 'Keindahan Pulau Karimunjawa':

[Gambas:Video 20detik]

Pulau Umang di Pandeglang Kebakaran!

(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.