Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Des 2018 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Gaja! d'Traveler Goes to Korea Resmi Dimulai

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Para pemenang bersiap ke Korea Selatan (Randy/detikTravel)
Jakarta - Setelah terpilih tiga pemenang, program d'Traveler of the Month Goes to Korea antara detikcom dan Tolak Angin resmi dimulai hari ini. Gaja!

Adalah Muhammad Asyraf, Melati Raya Sihotang dan Silvie Oktavia, tiga d'Traveler beruntung yang terpilih untuk jalan-jalan gratis ke Korea Selatan. Dari ratusan artikel bertema Pesona Asia yang masuk ke redaksi, ketiganya berhasil memperkenalkan keindahan Asia dengan baik. Oleh sebab itu, ketiganya berhak atas hadiah jalan-jalan ke Korea Selatan dari 20-26 Desember 2018.

Untuk perkenalan, ketiganya datang dari latar belakang berbeda. Di luar Silvie Oktavia yang berasal dari Jakarta, Muhammad Asyraf datang dari Makassar dan Melati Raya Sihotang datang dari Purbalingga. Sehari sebelum keberangkatan, keduanya pun telah tiba di Jakarta untuk persiapan.

Tak kenal maka tak sayang. Asyraf yang merupakan putra Bugis langsung mengaku kalau awalnya ia berkeinginan untuk lebih dulu mengelilingi seluruh provinsi di Indonesia sebelum ke luar negeri. Setelah mengunjungi 22 provinsi di Indonesia, kali ini ia beruntung dan mendapat kesempatan jalan-jalan ke Korea Selatan di bulan Desember.

"Korea kan negara pertama yg saya kunjungi. Mumpung winter mungkin saya mau lihat salju sama rasain winter gimana. Selain itu ada 1 hal unik yang saya mau coba di sana, gurita hidup," ujar Asyraf.

Lain lagi dengan Melati Raya Sihotang atau yang dikenal dengan Raya. Sebelumnya, ia mengatakan kalau Korea Selatan merupakan salah satu destinasi di luar negeri yang paling dia inginkan. Ibarat kado Natal, Raya pun mendapat hadiah yang dia inginkan.

"Yang pasti happy banget. Korea itu salah satu negara yang saya pengen banget dan itu terwujud," ujar Raya.

Terakhir, ada Silvie Oktavia. Di antara dua pemenang lainnya, Silvie merupakan satu-satunya pemenang yang telah beberapa kali berkunjung ke Korea Selatan sebelumnya. Hanya saja, ia mengaku kalau ada yang berbeda dalam perjalanannya kali ini.

"Ini pengalaman baru buat aku, karena ini trip yang gak bayar dan pakai tur. Sebelumnya jalan sendiri," ujar Silvie.

Itulah sedikit latar belakang dan cerita dari tiga pemenang program d'Traveler of The Month November ke Korea Selatan bareng Tolak Angin. Yuk, ikuti keseruan mereka menjelajah Negeri Ginseng Korea selama beberapa hari ke depan.

(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA