Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Des 2018 10:10 WIB

TRAVEL NEWS

Tourism Crisis Center Kemenpar Pantau Destinasi Wisata di Banten

Afif Farhan
detikTravel
Evakuasi di Banten pasca tsunami (Grandyos Zafna/detikFoto)
Evakuasi di Banten pasca tsunami (Grandyos Zafna/detikFoto)
Jakarta - Tourism Crisis Center (TCC) Kemenpar menuju Banten. Agendanya melakukan peninjauan beberapa destinasi wisata dan memberikan layanan terkait sektor pariwisata.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim TCC yang juga Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar (Kementerian pariwisata), Guntur Sakti. Rombongannya sudah bergerak ke wilayah Banten, tepatnya ke Puskesmas Carita.

"Fokus tim hari ini adalah koordinasi pendirian posko TCC kemenpar, melakukan peninjauan ke beberapa destinasi wisata terdampak dan fact finding 3 A pariwisata," kata Guntur kepada detikTravel, Senin (24/12/2018).

BACA JUGA: Kerusakan Tempat Wisata & Akomodasi Akibat Tsunami Selat Sunda Sejauh Ini

Dari data TCC Kemenpar, sejumlah destinasi wisata dan akomodasi terkena dampak tsunami Selat Sunda pada Sabtu (22/12) malam. Khususnya, destinasi wisata alam berupa pantai yang porak-poranda.

TCC rencananya akan berada beberapa hari di Banten untuk memberikan layanan informasi terkini terkait pariwisata. Guntur pun juga meminta wisatawan untuk tetap tenang dan pihak Kemenpar juga selalu memberikan informasi ter-update.

"Kami akan memberikan layanan informasi terkait sektor pariwisata dan pelayanan terhadap wisatawan yang terdampak bencana," tutup Guntur.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA