Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 31 Des 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Pasca Ledakan Bom, Piramida Mesir Tetap Ramai Turis

Afif Farhan
detikTravel
Ilustrasi Piramida Giza (Thinkstock)
Ilustrasi Piramida Giza (Thinkstock)
Kairo - Pasca ledakan bom di dekat Piramida Giza Mesir pada Jumat (28/12) kemarin, kunjungan turis tetap normal. Meski, ada rasa was-was.

Sebuah ledakan bom terjadi pada Jumat (28/12) di pinggir jalan tak jauh dari obyek wisata Piramida Giza dan menghantam bus pariwisata. Tiga wisatawan Vietnam dan seorang pemandu wisata warga negara Mesir tewas.

Dikutip dari AFP, Senin (31/12/2018) aktivitas wisata di sekitar Piramida Giza tetap berlangsung normal pasca ledakan bom tersebut. Turis tetap memadati destinasi wisata paling terkenal di Mesir tersebut.

Meski begitu, beberapa turis mengaku was-was. Pihak keamanan dari kepolisian Mesir juga meningkatkan pengamanan.

"Saya pikir, aksi terorisme bisa terjadi di mana saja. Kita harus berhati-hati," kata seorang turis asal Korea Selatan, Somand Yan yang mengunjungi Piramida Giza.

BACA JUGA: Polisi Mesir Tewaskan 40 Teroris Usai Ledakan Dekat Piramida Giza

Bagi para pelaku wisata di Mesir, seperti penjaja suvenir sampai penyedia jasa menunggangi unta, mengaku ledakan bom yang terjadi di sekitar Piramida Giza dapat merusak citra pariwisata negaranya. Apalagi, pariwisata merupakan salah satu mata pencaharian penduduk Mesir.

"Saya khawatir insiden kemarin mungkin berdampak pada sumber pendapatan kami," kata salah seorang penyedia jasa menunggangi unta di sekitar Piramida Giza yang enggan disebutkan namanya.

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED