Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 01 Jan 2019 18:46 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Tahun Baru, Jalur Wisata Gunung Bromo Macet Panjang

M Rofiq
detikTravel
Kemacetan di kawasan wisata Bromo (M Rofiq/detikTravel)
Probolinggo - Libur Tahun Baru 2019, objek wisata Gunung Bromo di Probolinggo kebanjiran wisatawan. Cemoro Lawang sampai area Kaldera Bromo jadi macet panjang.

Dari informasi yang dihimpun detikTravel, ramainya pengunjung Gunung Bromo Tahun Baru 2019 ini, enyentuh angka 10 ribu orang. Panorama alam Gunung Bromo yang mengesankan, menjadi faktor pemantik banyaknya wisatawan yang berlibur di obyek wisata alam setempat.

Terpantau jalur puncak mulai dari Desa Ngadisari hingga Desa Sukapura sekitar 15 kilometer, banyak kendaraan didominasi roda 4 milik wisatawan dan jeep, wisatawan banyak pulang membuat arus lalu lintas tersendat, Selasa (1/1/2019).

Menurut Digdoyo Jamaludin warga Desa Ngadas, Kecamatan Sukapura, sejak pukul 12.00 WIB siang arus lalu lintas dari puncak macet, bahkan butuh 3 jam untuk sampai ke Desa Sukapura dan Desa Ngadisari.

"Banyaknya mobil wisatawan hendak pulang habis berlibur ke Gunung Bromo, membuat jalur dari atas puncak Cemoro Lawang ke Desa Sukapura macet, butuh 3 jam" jelas Digdoyo.

AKP Ega Prayudi, Kasatlantas Polres Probolinggo, kemacetan di jalur puncak terpantau sejak pukul 09.00 WIB hingga saat ini, banyak kendaraan wisatawan yang hendak pulang hari ini, membuat kemacetan jalan dari Desa Ngadisari sampai Desa Sukapura, tim Satlantas kita kerahkan untuk mengatur lalu lintas untuk melakukan penguraian kendaraan.

"Banyak kendaraan roda 4 dan transportasi jeep yang ditumpangi wisatawan, yang hendak pulang hari ini semua setelah berlibur Tahun Baru, kita kerahkan semua petugas Satlantas untuk mengatur arus lalu lintas, dan melakukan penguraian untuk mengurangi kemacetan" ujar Ega saat dikonfirmasi. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA