Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Jan 2019 14:35 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler, Yuk Sehari Nikmati Chiang Mai ke Tempat Seru Ini

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: (Shutterstock)
Foto: (Shutterstock)
Jakarta - Kalau punya rencana pelesiran ke Thailand dan ingin berkunjung ke beberapa wilayah, cobalah pergi ke Chiang Mai. Dari Bangkok, traveler bisa menempuh perjalanan 9 jam lewat jalur darat atau naik pesawat selama 1 jam untuk mencapai Chiang Mai.

Kota ini wajib dikunjungi karena punya banyak destinasi menarik. Mulai dari wisata alam, candi, hingga kulinernya. Berikut rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi di Chiang Mai dari Grab dalam sehari.

Ang Kaew Reservoir

Berkunjunglah ke Chiang Mai University karena ada danau buatan yang sangat indah. Traveler bisa duduk-duduk santai di atas rerumputan sambil piknik atau selfie di jembatan dengan pemandangan pepohonan hijau yang asri. Selain itu, traveler juga bisa menyaksikan sunrise yang cantik jika berkunjung di pagi hari.

Wat Chedi Luang

Kuil tua yang lokasinya di tengah Kota Chiang Mai ini menyajikan kemegahan bangunan yang terbuat dari batu bata merah. Traveler bisa melihat patung Buddha raksasa berlapis emas di bagian dalam kuil. Interiornya pun tak kalah megah dengan tampilan luar karena disokong dengan pilar tinggi berwarna keemasan.

Traveler! Yuk Sehari Nikmati Chiang Mai ke Tempat Seru IniFoto: shutterstock


Cobalah berjalan-jalan di sekitarnya, traveler bisa berkunjung ke vihara yang dijadikan sekolah para biksu cilik. Di sekolah inilah biksu cilik belajar menjalani keseharian menjadi biksu.

The Baristro at Ping River

Tak lengkap jika ke Chiang Mai, tapi tidak berkunjung ke kafe instagramable. Chiang Mai punya banyak kafe dengan menu nikmat dan interior yang unik. Salah satunya adalah The Baristro yang terletak di Sungai Ping.

Coba cicipi black latte yang menggunakan campuran dark chocolate dan aneka kue serta pastry. Setelah menu tersaji, pilih tempat duduk tepat di pinggir sungai untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Untuk berkeliling Kota Chiang Mai dengan praktis, traveler bisa memanfaatkan layanan GrabRent dari Grab. Tarifnya ditentukan dari waktu yang dipilih. Untuk penyewaan per 4 jam, traveler harus merogoh kocek 1.200 THB atau sekitar Rp 500 ribuan untuk pengantaran di area Chiang Mai Outer Ring 3 Road.

Sementara untuk di luar Chiang Mai Outer Ring 3 Road dipatok seharga 2.500 THB atau sekitar Rp 1,1 juta. Cara memesannya pun mudah, buka aplikasi Grab lalu klik menu Rent dan pilih jam sewa yang diinginkan. Yuk, keliling Kota Chiang Mai!

(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED