Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun Baru, Ribuan Warga Jakarta Minta Diantar Jemput Ojol ke Sini

Mustiana Lestari
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Aplikasi transportasi online Grab mencatat riwayat perjalanan masyarakat Asia Tenggara selama Tahun Baru. Diketahui ada 31.465 perjalanan selama momen pergantian tahun dengan titik antar dan jemput ke destinasi-destinasi istimewa di 8 negara dan kota, tempat Grab beroperasi.

Di Jakarta, berdasarkan pantauan Grab, masyarakat mayoritas meminta diantar antara pukul 17.00-00.00 WIB ke tiga destinasi yaitu Monas, Stasiun Tanah Abang, hingga Central Park untuk menikmati momen Tahun Baru.

Mereka juga minta dijemput pada pukul 00.00-04.00 WIB selepas merayakannya dari Monas, Ancol, hingga Stasiun Gambir. Apa sih yang membuat mereka ingin dijemput dan diantar ke tempat-tempat tersebut? Berikut ulasannya.

1. Monas

Kemeriahan Monas dirayakan oleh sekelompok 'hantu' ikut malam tahun baruan bersama warga.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (31/12/2018), seorang pria berkostum hantu Valak, pocong, hingga kuntilanak meramaikan malam tahun baru di kawasan Monas. Mereka 'menampakkan' diri di depan kawasan Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Selain itu, saat perayaan malam pergantian tahun di sekitar Monas, masyarakat Jakarta dan sekitarnya disuguhkan dengan panggung hiburan dengan bintang tamu. Seperti H. Rhoma Irama dan sejumlah artis ternama Ibu Kota lainnya.

2. Ancol

Ancol Taman Impian menggelar rangkaian acara seperti doa bersama, santunan yatim piatu, dan kepedulian terhadap komunitas difabel. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama dan sebagai aksi empati yang ditujukan kepada para korban musibah bencana alam yang terjadi sepanjang 2018.

Tahun Baru, Ribuan Warga Jakarta Minta Diantar Jemput Ojol ke SiniFoto: shutterstock


Manajemen Ancol juga menghadirkan street performance yang tersebar di sekitar pantai. Ada pula atraksi badut lucu, jangkung man, karakter hewan, dan kesenian angklung.

Ancol juga menyuguhkan live music hampir di setiap shelter bus yang wara-wiri sehingga pengunjung yang sedang antre juga dapat terhibur. Pengunjung pun merasa aman dan nyaman dengan adanya 119 bus wara-wiri dan 4 rangkaian kereta sato-sato yang siap mengantar keliling Ancol.

3. Central Park

Tribeca Park menjadi tempat berkumpul para pengunjung yang akan menyaksikan langsung kemegahan 15000 shoots fireworks show dan kemewahan Laser and lighting show di awal tahun.

Ada juga penampilan spektakuler dan meriah dari artis kenamaan yang tentu menjadikan awal tahun seluruh pengunjung tak terlupakan.

4. Stasiun Tanah Abang

Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, disesaki penumpang pada libur tahun baru ini. Peron stasiun yang paling disesaki adalah peron tempat naik penumpang ke Stasiun Parung Panjang.

Tahun Baru, Ribuan Warga Jakarta Minta Diantar Jemput Ojol ke SiniFoto: Azizah Rizki - detikcom


Sejak Sabtu (30/12/2017), terlihat ribuan orang memadati Stasiun Tanah Abang. Mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak malam tahun baru 2018, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan menambah armada kereta.

Jam operasional Kereta Rel Listrik (KRL) pun juga diperpanjang dari biasanya hanya pukul 23.00 WIB menjadi pukul 02.00 WIB pada Senin (1/1/2018) dengan tambahan 23 armada kereta.

5. Stasiun Gambir

Saat Malam Tahun Baru, Stasiun Gambir dijadikan tempat parkir motor para pengunjung yang ingin menikmati malam Tahun Baru di pusat Jakarta. Apalagi ditambah para pemudik di Stasiun Gambir yang menyebabkan semakin padat pula.

Bahkan diketahui, sejak liburan Natal tiba beberapa lokasi tujuan habis, seperti Yogyakarta, Solo, Surabaya dan Malang. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA