Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 20:10 WIB

TRAVEL NEWS

Wisata Malam Bangkok: Belanja Mewah hingga Kuliner Serangga

Raras Prawitaningrum
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Traveling ke Bangkok tak lengkap jika tak berkunjung ke candi-candinya. Sebut saja Wat Pho dan Wat Arun yang menyajikan kemegahan candi dan patung Budha raksasa. Usai berkeliling candi, traveler bisa mengunjungi tempat-tempat menarik di Bangkok pada malam hari.

Di Bangkok, traveler dijamin tak akan rugi waktu karena banyak destinasi yang buka sampai tengah malam. Berikut rekomendasi tempat wisata yang buka hingga tengah malam di Bangkok.

1. Asiatique the Riverfront

Mau mendapatkan pengalaman berbelanja dan entertainment sekaligus? Datang saja ke Asiatique the Riverfront. Selain berbelanja pernak-pernik khas Bangkok di pasar malam, traveler juga bisa menonton pertunjukan lady boy dan teater aksi muay thai.



Asiatique yang terletak di pinggir Sungai Chao Praya ini buka dari pukul 17.00 sore hingga tengah malam. Untuk mencapai Asiatique, traveler bisa naik BTS atau perahu dan turun di Stasiun Saphan Taksin.

2. Iconsiam

Jangan lewatkan mal mewah Iconsiam dari itinerari jika berencana belanja barang-barang branded. Mal terbesar dan terlengkap di Thailand ini punya lebih dari 500 toko fashion ternama.



Menariknya lagi, traveler bisa melihat aneka seni budaya dari 77 provinsi Thailand di area Sooksiam. Usai berbelanja, coba bersantai di pasar apung sambil menikmati kuliner khas. Mal yang terdiri dari 52 lantai ini buka hingga pukul 23.00.

3. Khaosan Road

Jika ingin merasakan suasana ala warga lokal, traveler wajib ke Khaosan Road. Area ini merupakan berkumpulnya para backpacker dunia karena ada banyak restoran, bar, hingga penginapan murah.

Salah satu kegiatan yang wajib dicoba di Khaosan Road adalah mencicipi aneka serangga yang telah dibuat menjadi camilan. Mulai dari ulat, jangkrik, kecoak, hingga kalajengking. Mau menghabiskan malam di sini pun bisa karena Khaosan Road ramai hingga pukul 04.00 pagi.

Destinasi di atas merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi oleh warga Bangkok saat perayaan malam tahun baru. Dihimpun dari data Grab, warga Bangkok melakukan pemesanan terbanyak menjelang perayaan malam tahun baru ke Asiatique the Riverfront, Khaosan Road, dan Central World.

Sementara destinasi dengan pemesanan layanan Grab terbanyak usai malam Tahun Baru yakni dari Asiatique the Riverfront, Iconsiam, dan Crystal Design Center. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED