Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Jan 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Australia Minta Turis Stop Selfie dengan Wombat

Afif Farhan
detikTravel
Wombat yang menggemaskan (mariaislandwalk.com.au)
Wombat yang menggemaskan (mariaislandwalk.com.au)
Hobart - Wombat adalah marsupial Australia, suatu hewan yang menggemaskan. Namun kini bagi turis yang melihat wombat, dimohon pengertiannya untuk tidak selfie. Mengapa?

Australia punya banyak fauna yang menarik untuk dilihat dari koala, kanguru sampai wombat. Nama terakhir begitu menggemaskan rupanya, kecil, gembul dan benar-benar lucu. Wombat bisa ditemui di Taman Nasional Maria, di Pulau Maria yang berada di lepas daratan Pulau Tasmania.

Dilansir dari CNN Travel, Kamis (17/1/2019) kini pihak Taman Nasional Maria mengimbau dan meminta turis untuk selfie dengan wombat. Alasannya, untuk menjaga wombat tidak stress dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tidak ada kejadian khusus yang terjadi sampai sejauh ini, hanya saja kami melihat peningkatan aktivitas dan orang-orang yang ingin berfoto dengan wombat. Kita berada di zaman selfie, dan orang ingin mengambil foto narsis," kata John Fitzgerald, CEO Tasmania Tourism.



Pihak Taman Nasional Maria pun mengimbau turis untuk tetap menjaga sikap selama berada di dalam taman nasionalnya dan kala bertemu wombat. Diimbau turis tidak membuang sampah sembarangan, tidak terlalu dekat dengan anak wombat, tidak mengejar wombat untuk berfoto dan menjaga lingkungan tetap asri.

Wombat hidup liar di Taman Nasional Maria. Makin mudah traveling ke sana karena banyak agen operator wisata yang menawarkan paket tur bertemu wombat. Berfoto dengan wombat tak masalah, asal itu tadi, jangan sampai menganggunya ya!

"Kami ingin memberikan edukasi pada turis melalui taman nasional kami. Semua ada batasannya," ujar John Fitzgerald. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA