Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jan 2019 16:35 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Pesawat Ini Sajikan Makanan yang Sudah Kadaluarsa Seminggu

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat Jet2 (John Guillemin/Bloomberg via Getty Images)
Foto: Ilustrasi pesawat Jet2 (John Guillemin/Bloomberg via Getty Images)
London - Nasib sial menimpa seorang traveler di Inggris. Tanpa sadar, dia memakan habis makanan pesawat yang sudah kadaluarsa seminggu. Beruntung dia tidak sakit perut.

Makanan pesawat sering jadi penyelamat kalau sedang kelaparan di atas udara. Namun tidak dengan Paul Wilkinson, traveler berkebangsaan Inggris. Makanan pesawat yang dimakan Paul ternyata sudah kadaluarsa seminggu.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (21/1/2019), cerita bermula ketika Paul traveling dari Tenerife di Spanyol menuju ke London, Inggris pada Minggu (13/1) lalu dengan menggunakan maskapai Jet2.

Di tengah perjalanan, Paul memesan Chicken Tikka Masala seharga 7,5 Poundsterling (setara Rp 137 ribuan). Tanpa curiga, Paul pun memakan sajian yang sudah dipesannya sampai habis tak bersisa.

Tapi alangkah terkejutnya Paul saat memeriksa kemasan makanan tersebut. Di sana, tertera tanggal kadaluarsa 5 Januari 2019. Itu berarti Chicken Tikka Masala yang Paul makan sudah kadaluarsa seminggu.

Paul pun menuangkan kekesalannya lewat cuitan di Twitter. Paul berpesan kepada traveler lainnya agar lebih berhati-hati dan memeriksa dulu tanggal kadaluarsa makanan yang akan dikonsumsi.



Sementara itu, juru bicara maskapai Jet 2 meminta maaf terkait insiden ini. Pihak Jet2 akan menyampaikan ini ke pihak katering dan siap apabila Paul mengajukan refund.

"Kami ingin meminta maaf kepada Paul, dan akan menyampaikan masalah ini ke supplier kami. Kami tentu saja akan mengembalikan uang Paul jika dia tidak senang dengan makanan pesawat kami," ujar juru bicara Jet2 seperti ditulis media The Sun. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED