Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 26 Jan 2019 21:15 WIB

TRAVEL NEWS

Hari Terakhir, d'Traveler of The Year 2018 Blusukan ke Aneka Pasar Thailand

Shinta Angriyana
detikTravel
dTraveler Wisata Belanja di Thailand (Shinta Angriyana/detikTravel)
d'Traveler Wisata Belanja di Thailand (Shinta Angriyana/detikTravel)
Bangkok - Ke Bangkok tidak lengkap rasanya jika tidak wisata belanja. d'Traveler pun juga tidak melewatkannya.

Sedari pagi, Sabtu (26/1/2019) para peserta d'Traveler of the Year mengunjungi pasar Damnoen Saduak. Inilah pasar terapung yang terkenal tidak jauh dari Ibukota Thailand, Bangkok.

Setelah itu, mereka juga ke Maeklong Train Market. Inilah pasar ikonik di Thailand, yang berada di pinggir rel kereta api. Meski terlihat berbahaya, nyatanya tetap unik untuk dijelajahi.

Surga belanja di akhir pekan, Chatuchak Weekend Parket pun tidak dilewatkan. Inilah surga belanja aneka jenis barang di Bangkok, Thailand. Mulai dari pakaian, furniture, pernak-pernik, hingga suvenir pun tersedia.

"Train market pengalaman baru banget. Karena bisa ngerasain sensasi belanja di pinggir rel kereta. Dan bisa liat langsung aktivitas penjual saat menutup kanopi saat kereta lewat. Unik," ujar Azizah, salah satu peserta.

(Shinta Angriyana/detikTravel)(Shinta Angriyana/detikTravel)
Ia menuturkan bahwa pasar terapung juga tidak kalah unik untuk dijelajahi. Kali ini pun jadi pengalaman pertamanya datang ke Floating Market.

"Pasar terapung ini juga baru pertama kali ke floating market. Berinteraksi samaan penjual langsung dari atas perahu. Benar-benar jadi daya tarik sendiri bagi wisatawan," tambahnya.

(Shinta Angriyana/detikTravel)(Shinta Angriyana/detikTravel)
Peserta lainnya, Annisa, juga menuturkan bahwa ini jadi pengalaman yang tidak terlupakan. Mulai dari pasar yang terbilang ekstrem, sampai Chatuchak dengan aneka barang unik.

"Kaget banget liat pasar pas banget di sebelah kereta api lewat. Ini momen nggak terlupakan terutama saat keretanya mau lewat dan pedagangnya heboh banget mindahin barang dan tutup atap, Chatucak super besar banget mau cari apa aja lengkap ada disini. Selain itu harganya juga murah banget. Kalau bisa mau bungkus semua dipindah ke Jakarta terutama bagian furniturenya," kata Annisa.

Para pemenang d'Traveler of The Year 2018 pun sudah menjelajahi berbagai sudut Bangkok dan Pattaya sejak Rabu (23/1) kemarin. Berbagai tempat lainnya pun juga mereka kunjungi.

Jika traveler penasaran bagaimana kisah seru mereka, tetap pantau detikTravel dan Instagram @detikTravel ya!

(Shinta Angriyana/detikTravel)(Shinta Angriyana/detikTravel)
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA