Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Jan 2019 21:10 WIB

TRAVEL NEWS

Citilink Buka Rute Baru Surabaya-Kuala Lumpur PP

Shinta Angriyana
detikTravel
Maskapai Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Maskapai Citilink (Shinta Angriyana/detikTravel)
Surabaya - Maskapai bujet grup Garuda Indonesia, Citilink, kembali membuka rute anyar internasional. Kini, Ibukota Negeri Jiran jadi tujuannya dari Surabaya.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh detikTravel dari Citilink Indonesia, rute Surabaya-Kuala Lumpur dibuka mulai hari ini, Rabu (30/1/2019). Penerbangan akan mengubungkan Kuala Lumpur di Bandara Internasional Kuala Lumpur dan Bandara Internasional Juanda di Sidoarjo.

"Pembukaan rute ini merupakan salah satu strategi perusahaan untuk memperluas jaringan penerbangan internasional sehingga memantapkan eksistensi Citilink Indonesia sebagai maskapai berbiaya hemat terkemuka di kancah internasional khususnya di kawasan Asia," kata Pjs VP Sales & Distribution Citilink Indonesia, Amalia Yaksa di Jakarta, Rabu (30/1).

Penerbangan Surabaya-Kuala Lumpur memiliki frekuensi 1 kali dalam sehari. Dengan nomor penerbangan QG 522, rute ini dijadwalkan berangkat pukul 11:55 WIB dan tiba pukul 15:30 waktu setempat.

Sedangkan rute sebaliknya, Kuala Lumpur-Surabaya akan memiliki nomor penerbangan QG 523. Dijadwalkan berangkat pukul 16:35 dan tiba pada pyukul 18:30 WIB.

Rute Surabaya-Kuala Lumpur PP akan menggunakan armada Airbus A320. Pesawat ini mampu menampung penumpang hingga 180 orang.

Citilink Indonesia berharap, dengan adanya rute penerbangan ini dapat meningkatkan antusiasme wisatawan lokal dan mancanegara. Sehingga dapat mendukung pertumbuhan sektir pariwisata dan aksesbilitas di kedua wilayah yang dituju.

Rute ini juga membidik para wisatawan lokal, pelaku busnis dan pelajar yang berada di Kuala Lumpur. Diharapkan pula, target keterisian rute ini mencapai 84 persen.

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA