Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Jan 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Duh! Remaja 19 Tahun Ini Nekat Curi Pesawat Buat Nonton Konser

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Texarkana - Aksi nekat dilakukan oleh seorang remaja 19 tahun di AS. Dia mau mencuri sebuah pesawat untuk membawanya pergi nonton konser rap. Duh!

Entah apa yang ada di pikiran Zemarcuis Scott (19) yang berasal dari Texarkana, AS ini. Dia terpaksa berurusan dengan pihak berwajib setelah kedapatan hendak mencuri sebuah pesawat. Ya, pesawat terbang.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (31/1/2019), Zemarcuis ditangkap polisi pada bulan Juli 2018 lalu saat tengah berada di dalam kokpit pesawat milik maskapai American Eagle yang diparkir di Texarkana Regional Airport.

Dia mengaku ingin membawa pesawat itu buat nonton konser rap di Chicago, AS. Yang perlu traveler tahu, untuk terbang dari Texarkana ke Chicago butuh waktu sekitar 4 jam 40 menit. Padahal Zemarcuis sama sekali tidak pernah punya pengalaman menjadi seorang pilot.

Saat diinterogasi, Zemarcuis menyebut kalau mengemudikan pesawat itu gampang, cuma sekedar menarik tuas dan memencet tombol-tombol saja. Oh, tentu tidak semudah itu Zemarcuis.

Beruntung pesawat jet dengan 44 kursi penumpang yang hendak dicuri Zemarcuis itu tidak mengalami kerusakan.

Setelah menjalani serangkaian persidangan, Zemarcuis akhirnya divonis bersalah atas tuduhan pencurian properti komersil, berupa sebuah pesawat terbang. Dia dijatuhi hukuman percobaan 5 tahun penjara.

Lain kali, jangan nyuri pesawat ya Zemarcuis. Beli tiket saja seperti penumpang lainnya.


Simak Juga 'Sempat Ketendang Jennie Saat Konser, Jisoo Tetap Ceria':

[Gambas:Video 20detik]


Duh! Remaja 19 Tahun Ini Nekat Curi Pesawat Buat Nonton Konser

(wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA