Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Feb 2019 19:05 WIB

TRAVEL NEWS

Gimana Cara Kelola Usaha Perjalanan? Intip Nih Tipsnya

Nabilla Putri
detikTravel
Foto: shutterstock
Foto: shutterstock
Jakarta - Tren traveling tengah populer di kalangan traveler. Buat kamu yang ingin coba membuat usaha perjalanan, ketahui dulu tipsnya.

Di era milenial saat ini, tren traveling menjadi salah satu kewajiban bagi kaum milenial. Hal tersebut membuat pemilik usaha tour and travel menjamur di berbagai tempat. Jika Anda juga memiliki usaha tour and travel, ada baiknya memperhatikan pengelolaan usaha agar perusahaan tetap stabil.

Berikut beberapa saran untuk pengelolaan usaha tour and travel Anda semakin baik.

Analisis rute

Menganalisis rute perjalanan menjadi hal terpenting dalam mengelola usaha tour and travel. Pastikan dalam pemilihan rute mencakup beraneka macam tempat wisata atau mayoritas dikunjungi oleh konsumen.



"Dalam memulai ADDISON Yacht Charters, kami memulai analisis pasar dan upaya perencanaan bisnis setahun sebelum kami meluncurkan perusahaan pada November 2013," kata pemilik usaha travel, Scott Bessette, dikutip Bplan, Senin (4/2/2019).

Mengikuti Scoot, Anda bisa memulai memilih membuka tur perjalanan haji dan umrah karena mayoritas orang Indonesia beragama Islam. Bisa juga menentukan destinasi lokal yang populer seperti Bali, Danau Toba, Labuan Bajo serta Lombok.

Berikan pelayanan terbaik

Sebagai perusahaan jasa, pelayanan terbaik menjadi ujung tombak dalam penjualan di bidang tour and travel. Untuk itu, Anda patut memberikan beberapa pelayanan terbaik misalnya pilihan hotel terbaik, destinasi wisata terbaik hingga merespons feedback dari pelanggan agar mengetahui kekurangan dalam memberikan jasa tur.

"Ketika Anda memulai bisnis perjalanan, hal terpenting yang harus dilakukan adalah memberikan layanan yang berharga," kata Jacquie Whitt, pemilik usaha travel lainnya, Adios Adventure Travel.

Promosi

Bisnis apapun pasti tidak akan berjalan dengan baik jika tidak berpromosi dengan tepat sasaran. Banyak media online yang saat ini dapat dimanfaatkan dalam menjalankan promosi usaha, perlu diingat, gunakan visualisasi yang menarik dan kata-kata yang dapat mempengaruhi pembaca.



Nah, salah satu cara promosi usaha yang tepat melalui Adsmart, detikcom memberikan ruang fasilitas kepada pemilik usaha untuk mempromosikan usaha travel di jaringan luas detikcom. Beruntungnya lagi pengiklan dapat memilih kanal dan jenis promosi yang sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan, Anda tak perlu pusing jika tampilan iklan tidak sesuai dengan bayangan karena Adsmart menerapkan layanan self service, dengan berbagai fitur serta tampilan yang lebih user friendly. Jadi tak perlu takut karena Anda bisa eksplorasi tampilan iklan Anda sendiri.

Satu hal lagi nih yang paling penting yaitu harga yang ditawarkan murah, jadi beriklan di Adsmart akan lebih membuat usaha travel Anda semakin untung. Selain itu juga tersedia banyak bonus yang bisa Anda dapatkan.

Sehingga, jika beriklan melalui kanal detikTravel yang selalu mengupdate informasi seputar tempat travel yang seru dan kekinian, tentunya pengiklan usaha tour dapat menjangkau pasar yang lebih besar dan tersebar di seluruh Indonesia.

Jadi tunggu apalagi, segera iklankan produk bisnis Anda dengan waktu, jenis dan promosi sesuka hati dengan harga yang ditawarkan murah serta bonus yang banyak. Langsung saja beriklan hanya di Adsmart!

Informasi lebih lanjut mengenai beriklan di Adsmart dapat disimak melalui adsmart.detik.com atau dapat menghubungi melalui email di adsmart@detik.com. (mul/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED