Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Feb 2019 19:15 WIB

TRAVEL NEWS

Mengharukan, Kisah Pria Difabel yang Dapat Kembali 'Terbang'

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Joe, seorang traveler difabel (British Airways/Youtube)
Joe, seorang traveler difabel (British Airways/Youtube)
London - Menderita penyakit yang merenggut 'kaki' tentu bukan hal mudah. Di Inggris, ada seorang pria difabel yang tak disangka dapat kembali 'terbang' setelah cacat.

Kehilangan fungsi kaki untuk berjalan karena penyakit otak di tahun 2014 mungkin tak pernah disangka oleh Joe Dowd (47), seorang warga Inggris yang tinggal di London. terlebih, Joe yang adalah mantan banker ini juga punya impian menjadi pilot saat kecil.

Sempat tinggal di Australia bersama istrinya yang bernama Liz, Joe terpaksa harus kembali dan tinggal di Inggris untuk menjalani proses penyembuhan. Berjalan atau traveling kembali ke Australia pun tak lagi mungkin baginya.

Namun, sebuah kejutan diberikan oleh maskapai British Airways pada Joe lewat kampanyenya yang bertajuk #BAmagic100. Dilihat detikTravel dari laman Youtube British Airways, Senin (4/2/2019), Joe dan istrinya diberi tiket kelas bisnis untuk terbang ke Sydney, Australia secara cuma-cuma alias gratis.

#BAmagic100 dari maskapai British Airways (British Airways/Youtube)#BAmagic100 dari maskapai British Airways (British Airways/Youtube)
Kejutan itu pun datang setelah Joe menjalani perawatan selama 4 tahun. Awalnya Joe hanya berencana terbang singkat ke Dublin dari London untuk bertemu kerabat.

Namun, tiba-tiba Joe dikabari oleh pihak British Airways akan kejutan tersebut. Joe pun dapat kembali terbang dan berkunjung ke negara yang dicintainya dengan segala keterbatasan fisiknya.

"Tiket ke Australia merupakan sebuah kejutan, saya tidak akan pernah melupakan perjalanan yang tercipta karena BAmagic," ujar Joe dalam videonya.

Joe dan Liz yang dapat kembali terbang ke Australia (British Airways/Youtube)Joe dan Liz yang dapat kembali terbang ke Australia (British Airways/Youtube)
Diketahui, semua berawal ketika istri Joe mengirimkan kisah yang dialami suaminya tersebut pada pihak maskapai british airways. Tidak disangka, pihak maskapai malah mengabulkan keinginan Joe.

"Saya tidak pernah menyangka kalau mereka akan membuat perjalanan ini jadi begitu spesial," ujar istri Joe, Liz.

Pihak maskapai British Airways yang diwakili oleh Direktur brand dan pengalaman konsumen, Carolina Martinoli juga menyebut kisah Joe menginspirasi.

"Ketika menulis pada kami tentang keberanian Joe, kami melakukan semua hal yang kami bisa untuk memastikan dia mendapat perjalanan yang menyenangkan dan tak terlupakan," ujar Carolina.

Tentunya kejutan itu jadi sesuatu yang begitu luar biasa bagi Joe. Sungguh sebuah servis yang luar biasa dari maskapai British Airways untuk konsumennya. Semoga bisa ditiru oleh maskapai dalam negeri. (rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED