Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Feb 2019 17:50 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Targetkan 19 Juta Turis Tahun 2019

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Ilustrasi Orchard Road (Masaul/detikTravel)
Foto: Ilustrasi Orchard Road (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Untuk tahun 2019 ini, Singapura memasang target 19,2 juta wisatawan berkunjung ke sana. Total penerimaan devisa juga ditargetkan naik jadi SGD 27,9 miliar.

Singapura sudah memasang target kunjungan wisatawan untuk tahun 2019. Angkanya berada di kisaran 18,7 hingga 19,2 juta orang. Target ini naik dari realisasi tahun 2018 yakni sebesar 18,5 juta orang.

Sementara untuk jumlah pemasukan devisa, Singapura mematok target di kisaran SGD 27,3 sampai 27,9 miliar. Target ini lebih tinggi dari realisasi tahun 2018, yakni sebesar SGD 27,1 miliar.

Untuk mencapai target itu, tahun 2019 ini Singapore Tourism Board (STB) sudah menyiapkan berbagai acara unggulan. Bagi traveler penggila bola, akan ada ajang International Champions Cup (ICC) dengan menghadirkan 4 klub top dunia pada bulan Juli mendatang.

"Saya baru dapat bocoran, bulan Juli nanti akan digelar International Champions Cup (ICC). Ada 4 tim, Manchester United, Juventus, Tottenham Hotspurs dan juga Inter Milan. Indonesia adalah market nomor satu untuk acara ini," ucap Raymond Lim, Area Director Singapore Tourism Board (STB) for Indonesia di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Selain itu, Singapura juga akan menggarap pasar E-Sports yang ternyata cukup besar antusiasmenya. Pasar ini akan serius dipromosikan tahun ini. Jadi siap-siap saja buat para pecinta games untuk datang ke Singapura.

Bagi penggila belanja, Singapura akan menawarkan destinasi baru berupa 'Design Orchard', dimana ada lebih dari 60 Brands lokal bisa dibeli traveler sebagai buah tangan. Brand-brand ini dibuat oleh desainer lokal Singapura yang tak kalah ciamik dengan rancangan desainer lainnya.

Terakhir, penyegaran kawasan Orchard Road, pembangunan hotel baru dan berbagai sudut Singapura lainnya, akan membuat traveler merasa refresh dengan suasana kota ini. Jadi traveler akan merasa selalu mengunjungi Singapura yang baru dan berbeda.

"Supaya Singapura tetap atraktif dan selalu ada alasan untuk kembali lagi ke Singapura," tutup Raymond. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA