Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Feb 2019 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Bagaimana Bisa Kalajengking Masuk ke Kabin Pesawat Lion Air?

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto kalajengking di Lion Air (ist.)
Foto kalajengking di Lion Air (ist.)
Jakarta - Penerbangan Lion Air dengan kode JT-293 rute Pekanbaru ke Jakarta dihebohkan adanya kalajengking di kabin. Ini kata Komunitas Pecinta Kalajengking Indonesia.

Pekanbaru, Riau adalah provinsi dengan lanskap alam perkebunan karet dan sawit. Kata Seno Arifansyah, Pendiri Komunitas Pecinta Kalajengking Indonesia, kalajengking menyukai kabin pesawat yang lembab juga bagian-bagian gelapnya.

"Pekanbaru itu rata-rata kebun karet, sawit dan memang di situ banyak sekali kalajengking itulah habitatnya," kata Seno dalam sambungan telepon dengan detikTravel, Jumat (15/2/2019).

"Di dalam kabin itu biasanya lembab saat parkir dan itu kalajengking seneng. Intinya kebersihannya. Juga dia ini seneng ruang gelap," imbuh dia.

Seno menduga kalajengking yang masuk ke Lion Air JT-293 saat pesawat sedang parkir. Adapun dugaan lainnya adalah terbawa barang di koper penumpang.

"Kemungkinan pas parkir, lalu masuk. Lalu bisa juga ada yang bawa barang alam buah atau lainnya, dari rumah sudah nempel di situ dan ke bawa. Intinya di daerah situ banyak kebon dan rumahnya di situ," urai Seno.


Jika traveler ingin mengetahui lebih banyak tentang dunia kalajengking bisa mengikuti akun Instagram seno di senononsen dan Kalajengking_id. Sementara ini, binatang di pesawat Lion Air JT-293 Rute Pekanbaru ke Soekarno-Hatta, Tangerang masih menjadi tanda tanya.

Wujudnya terekam dalam video namun belum ditemukan. Penumpang menyebutnya Kalajengking namun manajemen Lion Air menyebut menyerupai laba-laba. Lion Air tetap mengambil tindakan untuk memastikan upaya keselamatan. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA